Ada Penambahan 16 Kasus Corona di Pekanbaru yang Tersebar di 8 Kecamatan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:57:28 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Riauaktual.com - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Rabu (12/8/2020) bertambah lagi sebanyak 16 orang yang tersebar di delapan kecamatan.

Dari tambahan 16 kasus positif hari ini, 15 di antaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan hanya melakukan isolasi secara mandiri di rumah tempat tinggal.

Tambahan kasus pertama yakni E, perempuan usia 56 tahun, warga Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri tanggal 7 Agustus 2020 dan hasilnya dinyatakan positif.

"Nyoya E ini tidak ada keluhan (gejala covid). Riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Rabu (12/8/2020) sore.

Tambahan kasus kedua ES, laki-laki usia 51 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ketiga FF, laki-laki usia 51 tahun, warga Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Keempat FI, laki-laki usia 38 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Kelima FR, laki-laki usia 55 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Keenam FO, perempuan usia 25 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ketujuh GYH, laki-laki usia 36 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Kedelapan HMB, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri tanggal 7 Agustus 2020. Keluhan tidak ada, riwayat bepergian dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Kesembilan D, perempuan usia 57 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Keluhan tidak ada. Pasien merupakan ibu dari kasus positif Nyonya ADH.

Ke-10 yakni S, laki-laki usia 52 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien masuk RSUD Arifin Achmad tanggal 9 Agustus 2020 dengan keluhan sesak nafas dan dirawat di ruang ICU. 

"Riwayat bepergian tidak ada dan kontak dengan kasus konfirmasi positif disangkal," terang Mulyadi.

Selanjutnya tambahan kasus ke-11 AK, perempuan usia 29 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. pasien merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Ke-12 BN, laki-laki usia 42 tahun, warga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Nyonya LS.

Ke-13 AR, perempuan usia 10 tahun, warga Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan S.

Ke-14 SP, perempuan usia 20 tahun, warga Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan S.

Ke-15 FS, perempuan usia 25 tahun, warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif sebelumnya.

Terakhir atau tambahan kasus ke-16 yakni GY, laki-laki usia 23 tahun, warga Sumatera Utara. Domisili atau tempat tinggal di Kota Pekanbaru belum diketahui. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif sebelumnya.

Selain tambahan 16 kasus positif, terang Mulyadi, hari ini juga terdapat 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, maka total kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 280 orang, dimana 152 orang sembuh dan pulang, 68 masih dirawat di rumah sakit, 63 orang menjalani isolasi mandiri, dan 6 orang meninggal dunia," papar Mulyadi. (Abd)