Tim Pengabdian Kukerta UNRI Kelurahan Cinta Raja Membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan

Selasa, 11 Agustus 2020

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Kelurahan Cinta Raja Membuat sekaligus membagikan Hand Sanitizer dan Disinfektan

Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Terintegrasi PLP Universitas Riau Kelurahan Cinta Raja melakukan kegiatan “Membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan” di Puskesmas Pembantu Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

 

Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum’at 07 Agustus 2020 lalu. Pembuatan Hand Sanitizer dan Disinfektan ini diawasi langsung oleh bidan dan kepala puskesmas Kecamatan Sail. Selain membuat, Tim Kukerta UNRI Kelurahan Cinta Raja juga membagikan kepada pihak kelurahan dan pihak puskesmas agar dapat di pakai atau digunakan sebagaimana mestinya.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan dengan selalu membawa hand sanitizer dan menyemprotkan disinfektan di area yang sering di jamah masyarakat” ujar Luthfi Fadhillah Anshar selaku Ketua Tim Kukerta UNRI Kelurahan Cinta Raja.

 

“Semoga kedepannya dapat tercipta inovasi-inovasi yang baru lagi untuk mempertahankan hidup yang sehat dalam perilaku hidup baru penanganan Covid” ujar Hotma Hutasoit selaku Kepala Puskesmas Sail.

 

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Kelurahan Cinta Raja terdiri dari 9 orang Mahasiswa/i FKIP Bahasa Jepang dan FH Ilmu Hukum Universitas Riau dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Dini Budiani,B.Eng., M.Ed.

 

Adapun mahasiswa/i yang bergabung dalam Tim Kukerta Balek Kampung Terintegrasi PLP  Universitas Riau di Kelurahan Cinta Raja adalah Luthfi Fadhillah Anshar, Kurnia Putri, Puput Rodiyanti, Devi Haryanti Oktavia, Nela Naila Nidhafar, Syarifa Aini, Riska Mawarni, Meylyn, Lasmi.