Habib dan Kapolres Dipukul Laskar Solo, Orang Tua Pengantin Masuk Rumah Sakit

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:33:34 WIB

Kapolres Solo, Kombes Pol Andy Rifai (kiri). Kedua mempelai membesuk orang tuanya di RS (kanan).

Riauaktual.com - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Laskar Solo mengamuk dan memukuli tiga habib di di kediaman almarhum Habib Segaf Al-Jufri di Kampung Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/8/2020).

Insiden itu terjadi ketika keluarga almarhum Habib Segaf Al-Jufri sedang melaksanakan acara Midodareni atau (doa malam sebelum akad nikah).

Selain menganiaya habib, Laskar Solo juga memukul Kapolres Solo, Kombes Pol Andy Rifai dan merusak tiga mobil di lokasi kejadian.

“Waktu berupaya melindungi korban, mereka sempat memukul saya, namun saya tetap bertahan mengamankan korban,” ucap Andy.

Andy mendapat pukulan bertubi-tubi hingga dia tidak ingat berapa kali mendapat pukulan dari pelaku. “Saya tidak ingat,” ucapnya.

Sementara tiga korban pemukulan oleh oknum Laskar Solo yakni Habib Umar Assegaf (54), Habib Husin Abdullah (57) dan Habib Hadi Umar (15).

Tiga korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kustati sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Indriarti Solo Baru.

“Kondisi korban saat ini sudah membaik, dan telah menjalani rawat jalan,” tambah Andy, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Akibat kejadian ini, orang tua pengantin terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami cidera.

Pasangan pengantin pun terpaksa mendatangi rumah sakit. Keduanya menangis saat sungkeman dengan sang ayah.

Dalam video yang beredar, sang ayah yang masih terbaring di ranjang RS memeluk dan mencium anak dan menantunya yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Suasana di ruang perawatan semakin haru saat para pembesuk melantunkan salawat badar.

Lihat video pengantin baru membesuk orang tuanya di rumah sakit berikut ini: