Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Polres Siak Lakukan Swab Terhadap 100 Personil

Rabu, 05 Agustus 2020

Salah Seorang Personil Polres Siak Jalani Swab Test Dari Dinkes Siak

Riauaktual.com - Guna memutus rantai penularan pandemi COVID-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Polres Kabupaten Siak lakukan tes usap (Swab test) terhadap 100 personel Polres.

Dikatakan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya, swab test tersebut dikhususkan bagi personel Polres yang sering bertugas di lapangan.

"Tes swab ini diutamakan bagi personel kita yang bertugas di lapangan. Terutama, yang bertugas sebagai satgas menangani Covid-19," tutur Kapolres Siak Doddy, Rabu (05/08/2020).

Kata Doddy, selain personil yang bertugas dilapangan tersebut di swab, juga dilakukan terhadap personil yang pulang dari luar daerah kerena menjalani proses pendidikan.

"Kita bekerja sama dengan Dinkes. Jadi, jumlah keseluruhan yang diswab pada hari ini sebanyak 100 orang. Yang kita lakukan ini, merupakan langkah mengantispasi adanya personil kita terjangkit oleh virus Corona. Jadi harus dipastikan benar - benar sehat, dan tidak menjadi salah satu pembawa Covid-19 atau cluster baru dari Polres Siak," tegasnya.

Sementara Kepala Dinkes Siak dr.Tony Chandra melalui Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Liza Faneli mengatakan tes swab terhadap 100 personel Polres Siak tersebut untuk mendeteksi kemungkinan adanya terpapar Covid-19.

"Setelah menjalani swab hari ini, sample akan kami ambil dan dikirim ke Laboratorium Kota Pekanbaru. Hasilnya paling cepat 2 hari keluar, tentunya kita berharap semua negatif," pungkasnya. (Infotorial/Baim)