Pilkada Bengkalis, PKB Bengkalis Siap Perjuangkan Kasmarni- Bagus Santoso

Rabu, 05 Agustus 2020

Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Surat Keputusan (SK) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan dukungan politik ke pasangan Kasmarni-Bagus Santoso untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bengkalis. 

Bahkan SK partai politik berideologi Konservatisme di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998 itu telah diserahkan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid di Kantor DPW PKB Riau, Sabtu (20/06/2020) lalu pada pasangan Kasmarni - Bagus Santoso. 

Adanya pihak pihak tertentu ingin mengoyang dukungan atas pasangan Kasmarni- Bagus Santoso untuk berusaha menarik dukungan PKB tersebut tidak membuat semangat kader PKB Bengkalis pudar. 

Hal demikian membuat reaksi kader PKB Bengkalis angkat bicara, Wakil Sekretaris DPC PKB Bengkalis, Riza Zuhelmi mengatakan, bahwa dalam kurun waktu sebulan lebih sejak SK diberikan, segenap pengurus dan kader PKB sudah bergerak untuk pemenangan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) itu.

"Kami bergerak sesuai instruksi partai. Tanggung jawab pemenangan sudah diserahkan ke kader dan komponen dilingkaran PKB untuk pemenangan pasangan Kasmarni-Bagus," ungkap Riza Zuhelmi, Selasa (04/08/2020). 

Menurut Riza, komunikasi intens pun sudah terjalin dengan pasangan Kasmarni-Bagus. Bahkan dikakatakanya, atas SK dukungan diberikan kepada pasangan Kasmarni- Bagus Santoso banyak kader dan komponen dilingkaran PKB yang sudah dilibatkan dalam kerja tim pemenangan pasangan Kasmarni-Bagus.

"Alhamdulillah, kami di beri amanah untuk menjadi bagian dari tim pemenangan KBS. Amanah ini tentu tanggung jawab moral bagi kami. Makanya kami intens melakukan sosialisasikan ke masyarakat, termasuk media sosial," kata Riza. 

Dikatakan Riza lagi,  pilihan PKB ke Kasmarni Bagus merupakan pilihan yang tepat. Sebulan ini pihaknya bergerak, dukungan kader dan komponen PKB, tak terkecuali masyarakat terus mengalir untuk pasangan ini.

"Keinginan mengusung pasangan Kasmarni-Bagus merupakan keinginan akar rumput PKB. Karena memang pasangan ini layak diusung. Figur pasangan ini tak diragukan lagi karena representasi wilayah Mandau-Bengkalis," tegas Riza.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPAC PKB Bukit Batu Asep Setiawan mengatakan kepercayaan  pemenangan yang sudah diberikan pasangan KBS merupakan amanah yang wajib dijalankannya. Tidak hanya sekedar tanggung jawab partai, tapi Asep Setiawan ini juga diberi amanah sebagai Ketua Tim Pemuda Pancasila dan Warga (Pandawa) Kabupaten Bengkalis lantaran jabatannya sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

"Sekali diberi amanah, Inshaalah kita pegang teguh amanah itu," ujar pria akrap disapa Wawan ini. 

Sementara itu, Ketua DPAC Pinggir Azhari Tanjung juga berpendapat pasangan KBS sudah menjadi pilihan kader dan komponen di lingkaran PKB lantaran pasangan ini intens menjalin komunikasi dengan segenap kader PKB.

"Begitu di beri amanah, kami langsung bergerak. Inshaallah KBS diterima antusias di setiap sosialisasi yang kita laksanakan," ujar Azhari.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan alasan memilih pasangan Kasmarni-Bagus karena dari hasil survei  terakhir yang dilakukan PKB Kasmari Bagus yang paling unggul. Tidak hanya itu sosok Kasmarni sebagai satu-satunya perempuan yang maju di Pilkada Bengkalis menjadi penilaian tersendiri bagi PKB sebagai partai yang berpihak kepada kaum wanita.

"Kemampuan Kasmarni sebagai birokrat yang menduduki jabatan strategis di Bengkalis juga tak diragukan lagi. Inshaallah kalau beliau terpilih nanti sistem administrasi dan sistem pembangunan di Bengkalis akan jauh lebih baik,” harapnya. (put)