Cedera, Marquez Justru Diunggulkan Juara di Rep Ceko

Selasa, 04 Agustus 2020

Foto: Internet

Riauaktual.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez diunggulkan menjadi yang tercepat pada MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Padahal, The Baby Alien belum pulih 100 persen dari cedera lengan kanannya.

Marquez terus melakukan persiapan kembali tampil di MotoGP Ceko. Terakhir, pebalap 27 tahun itu mengunggah video sedang melakukan angkat beban untuk melatih lengan kanan.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, meramal Marquez punya peluang bagus untuk naik podium MotoGP Ceko meski belum pulih 100 persen. Bahkan Pernat yakin The Baby Alien bisa meraih kemenangan di Sirkuit Brno.

“Marquez akan berusaha menang di Brno. Dia fenomenal, pasti akan mengambil risiko karena berambisi menjadi juara dunia lagi,” ujar Pernat dikutip GP One. “Saya yakin Marquez tidak akan puas. Saya tidak akan kaget jika dia menang di Brno,” ucap Pernat.

Marquez sempat memaksa tampil di latihan bebas dan babak kualifikasi MotoGP Andalusia pekan lalu. Namun, pembalap asal Spanyol itu memutuskan mundur dari balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Kegagalan mendulang poin di dua seri awal membuat Marquez tertinggal 50 poin dari pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Hasil tersebut membuat Marquez meraih start terburuk sepanjang karier di MotoGP sejak 2013. Meski begitu, peluang Marquez untuk mengejar Quartararo dan mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2020 masih sangat terbuka lebar.

Terutama setelah Dorna Sports memutuskan untuk menambah seri balapan di MotoGP 2020 yang akan digelar pada 22 November. Seri terakhir musim ini berpeluang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal.