Unit Lantas Polsek Tampan Turun Atur Lalulintas yang Macet Akibat Banjir

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:49:53 WIB

Anggota Unit Lantas Polsek Tampan tengah mengatur arus lalulintas di Jalan HR. Soebrantas

Riauaktual.com -Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak tadi malam mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang air hujan.

Tidak dipungkiri akan berakibat pada arus lalulintas yang berakhir kemacetan, seperti di Jalan HR. Soebrantas, Panam.

Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan bertindak cepat, menurunkan anggota Unit Lantas ke titik ruas jalan yang tergenang air hujan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebut bahwa hal ini perlu dilakukan agar kamtibcarlantas dapat terjaga.

Tampak beberapa anggota Unit Lantas Polsek Tampan tegak berdiri dibeberapa titik jalan yang banjir, mengatur arus lalulintas dan memberikan himbauan kepada pengendara.

"Ada beberapa ruas jalan yang tergenang banjir yang mengakibatkan jalan menjadi macet, sehingga anggota kita berusaha maksimal untuk melancarkan arus lalu lintas ditempat-tempat yang macet tersebut,” kata Ambarita, Selasa (4/8/2020).

Dikatakannya, banjir kali ini terjadi pada pagi hari dimana arus lalu lintas cukup padat terutama di jalur Jalan HR. Subrantas, dan di jalur tersebut terdapat beberapa titik banjir yang menjadi langganan setiap kali terjadi hujan deras.

“Meski terjadi antrian panjang kendaraan, namun untuk proses pengaturan yang dilakukan hingga situasi terkendali. Namun pengendara kendaraan harus tetap waspada karena akibat banjir banyak lubang di jalan yang tidak terlihat dan ditakutkan terjadi kecelakaan,” imbaunya.

Ambarita juga memperingatkan kepada pengendara agar berhati-hati dan tidak memacu laju kenderaan saat melintasi jalan yang tergenang banjir.

“Utamakan keselamatan dan selalu berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan,” singkatnya. (RAL)