Semangat Keiklasan dan Berbagi Idul Adha, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020

Riauaktual.com - Polres Pelalawan  menyembelih 8 Ekor Sapi ditambah 1 ekor Kambing untuk kurban Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini.

Penyembelihan 9 ekor hewan kurban  dilaksanakan di Mapolres Pelalawan, Jumat (31/07/2020) usai Sholat Idul Adha. 

Daging kurban dibagikan untuk 600 kupon anggota Polres dan masyarakat sekitar. 

Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Edy Harjanto SH.

"Usai sholat Idul Adha dihalaman belakang Mapolres Pelalawan disamping Mesjid As Salamah dipimpin Khotib selaligus Imam Ust H Amran JS, dihadiri ratusan jamaah pemotongan hewan kurban dilakukan," sebutnya.

Panitia kurban dipimpin Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan bersama PJU dan  juga melibatkan anggota serta perwakilan warga.

Edy juga menyebut pembagian dagingp kurban juga menerapkan protokol kesehatan serta himbauan untuk menjaga jarak.

"Di hari Idul Adha ini mari kita bersama sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi apalagi disaat sekarang ini kita ketahui bersama banyak saudara saudara kita yang terdampak COVID-19 yang membutuhkan bantuan," tuturnya lagi.

Dengan memaknai arti berkurban sesungguhnya kita dapat terapkan dikehidupan kita sehari hari agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama.

Disampaikannya Kapolres beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Semoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT dan bersama sama kita berdoa agar pandemi COVID - 19 ini cepat berakhir," pungkasnya. (Rilis)