Hanura Labuhkan Dukungan ke Pasangan Alfedri-Husni di Pilkada Siak 2020

Rabu, 29 Juli 2020

Ketua DPC Hanura Siak, Muhammad Ariadi Tarigan Memberikan Surat Rekomendasi Dukungan Terhadap Pasangan Cabup dan Cawabup Alfedri-Husni

Riauaktual.com - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Siak, melabuhkan dukungan kepada pasangan Alfedri-Husni sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak pada pemilihan kepala daerah tahun 2020-2024.

Ketua DPC Hanura, Muhammad Ariadi Tarigan mengatakan diantara 3 calon yang ikut pada Pilkada Siak tahun 2020 ini, Hanura Siak memutuskan untuk bergabung dan siap memenangkan pasangan Alfedri-Husni.

"DPC Hanura Siak saat ini, sudah memberikan rekomendasi kepada Alfedri-Husni. Sedangkan pengumuman Surat Keputusan (SK), akan dilakukan DPP Hanura pekan depan," tutur Ariadi selaku Ketua DPC Hanura Siak, Rabu (29/07/2020).

Walau belum mendapatkan SK, kata Ariadi sudah dapat dipastikan DPP Hanura, akan mendukung penuh rekomendasi DPC Hanura Siak tersebut.

"Saya jamin 100 persen DPP Hanura mendukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak," tegas Ariadi.

Keyakinan mantan Anggota DPRD Siak itu bukan tanpa alasan, sebab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura sudah sepakat mendukung Alfedri-Husni ditandai dengan pemberian rekomendasi tunggal kepada pasangan yang di rekomendasinya tersebut.

"Saya pastikan, bahwa Partai Hanura akan bergabung dengan PAN, NasDem, PPP dan PKB yang lebih dulu memberikan dukungan kepada calon Bupati incumbent, Alfedri-Husni," pungkasnya.

Dengan bergabungnya Hanura nantinya, maka Alfedri-Husni sudah mengantongi 16 kursi di DPRD Siak. 

Dengan rincian, PAN (7), PPP (2), PKB (3), NasDem (2) dan Hanura (2).

Artinya, pasangan Alfedri-Husni sudah memenuhi syarat maju Pilkada Siak yang harus mengantongi 8 kursi di DPRD Siak.

Untuk diketahui, Alfedri merupakan calon bupati petahana yang juga Ketua PAN Siak.

Sebelumnya, Alfedri menjabat Wakil Bupati Siak mendampingi Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau. 

Sementara Husni Mirza mantan Ketua KPUD Siak yang kini menjabat Direktur BUMD PT Permodalan Siak (Persi). (Baim)