Enam Tanda Kamu Sudah Menjadi Bucin, Apa Saja?

Rabu, 29 Juli 2020

Jadi bucin (Foto: National Today)

Riauaktual.com - Dalam hubungan percintaan memang dibutuhkan pengorbanan demi kebahagiaan pasangan. Namun kalau kamu justru terlalu sering berkorban berlebihan, bahkan tak memikirkan dirimu sendiri, maka sebuah hubungan jadi dipertanyakan.

Dikutip dari Okezone.com, hubungan yang baik adalah hubungan yang seimbang, bukan kamu malah menjadi budak cintanya alias bucin. Sebab menjadi bucin, awalnya mungkin menyenangkan, namun lama-lama melelahkan sebab kamu hanya selalu memikirkan kepentingan si dia daripada dirimu sendiri.

Lalu apa saja sih tanda-tanda kamu jadi buncin?

 pacaran

1. Terlalu banyak berkorban demi si dia

Saat kamu terlalu banyak berkorban demi si dia, apalagi dia tak memberikan timbal balik yang seimbang, maka kamu sudah menjadi bucin. Misalnya pacarmu meminta dibelikan handphone, padahal kamu tak punya banyak uang, hingga kamu terpaksa berutang, maka kamu sudah jadi bucin.

2. Mengutamakan si dia daripada pekerjaan

Saat pacarmu melarang kamu bekerja, dan memintanya menemanimu, kamu lebih memilih mengalah agar si dia senang. Maka ini merupakan sebuah pertanda kamu jadi bucin. Kamu tak mampu menolak permintaan si dia.

3. Ingin selalu bersama si dia setiap saat

Saat berkerja atau kuliah kamu malah tidak fokus dan hanya sibuk memikirkannya. Setiap waktu kamu hanya ingin bersamanya bahkan rela melakukan apa saja untuk bisa menemuinya setiap saat.

4. Takut membuatnya marah

Kamu terlalu takut membuatnya marah. Akibatnya kamu selalu mengiyakan apa permintaan dan pendapatnya. Kamu selalu memenuhi permintaannya walaupun kamu di dalam hati terdalam tak menyukai permintaannya tersebut.

 

5. Kamu mengutamakan si dia daripada keluarga dan sahabat

Ini merupakan bucin tingkat tinggi, kalau sampai mengutamakan pacar daripada keluarga sendiri. Apalagi keluarga adalah orang-orang yang selalu mendukungmu, masak kamu malah menomorsatukan pacar. Sadarlah kalau kamu sudah menjadi bucin akut, dikhawatirkan pacarmu itu belum tentu jadi jodohmu dan jika dia pergi maka kamu akan limbung. Lalu jangan lupakan juga para sahabatmu jika kamu sudah punya pacar. Ingat mereka sudah ada sebelum hadirnya pacarmu.

6. Sangat takut kehilangan

Nah, salah satu ciri bucin adalah terlalu takut kehilangan orang yang dicintainya. Akibatnya apapun keinginan si dia selalu dituruti. Jangan sampai kamu dimanfaatkan pacarmu untuk memenuhi segala permintaan dia karena kamu terlalu takut kehilangan.