Jejak Pembunuh Editor Metro TV Terendus Anjing K9, Sempat Mampir ke Warung

Sabtu, 11 Juli 2020

Foto: Lukman Arunanta/detikcom

Riauaktual.com - Polisi mengerahkan anjing pelacak untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel. Setelah dua kali pelacakan, anjing K9 berhenti di sebuah warung.

Warung tersebut berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan mayat Yodi di Jl Ulujami Raya. Pelaku diduga sempat mampir ke warung tersebut.

"Diasumsikan begitu karena anjing tidak jalan kemana-mana lagi," kata Tim K-9 Ditpolsatwa Baharkam Korsabhara Mabes Polri Bripka Sugianto di pinggir Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, Sabtu (11/7/2020), sebagaimana dikutip dari detikcom.

Sugianto mengatakan tim K-9 menelusuri jejak pelaku menggunakan barang bukti pisau yang diduga dipakai pelaku untuk membunuh korban. Pihaknya telah melakukan dua kali penelusuran dan anjing pelacak tetap menuju ke lokasi yang sama, yakni dekat sebuah warung.

"Kebetulan ini alat bukti yang digunakan untuk menghabisi korban, jadi kita melacak jejak pelaku yang pegang di alat bukti tersebut," jelas Sugianto.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santosa mengatakan kepolisian melakukan olah TKP dengan mengerahkan anjing pelacak. Polisi menggunakan dua barang bukti berupa pisau dan baju korban."Setelah dicoba dua kali hasilnya tetap sama. Karena anjing hanya lihat bukti saja untuk pelacakan," tambahnya.

"Kami gabungan Baharkam Polri Tim K-9, Polda Metro Jaya, Polres, dan Polsek Pesanggrahan, melakukan pengecekan TKP ulang sehubungan dengan adanya informasi awal hasil autopsi korban. Kami koordinasi dengan Mabes Polri Baharkam ke Polda, polsek intinya kami cek ulang merunut bagaimana korban maupun diduga pelaku pada saat kejadian," kata Irwan.

"Yang kami lihat informasi dari Tim K-9 anjing pelacak kami mengambil sampel dari 2 barang bukti, dari alat diduga yang digunakan pelaku yaitu pisau dan baju korban. Nanti hasilnya seperti apa kita informasikan lebih lanjut," tambahnya.

 

 

Sumber: detikcom