Kebiasaan Turun-temurun Ratu Elizabeth II Sebelum Mandi

Jumat, 19 Juni 2020

Ratu Elisabeth II (Ist)

Riauaktual.com - Banyak yang menyangka jika tinggal di istana pasti sangat menyenangkan. Namun banyak juga yang tak tahu bahwa tinggal di istana harus mengikuti dengan ketat setiap aturan yang jumlah sangat banyak.

Aturan ini dibuat bukan hanya untuk pegawai istana, tapi juga bagi para bangsawan di dalamnya, termasuk raja atau ratu yang tinggal di istana tersebut.

Begitu pula dengan Ratu Inggris Elizabeth II yang tinggal di Istana Buckingham di London, Inggris. Dia juga harus mengikuti kebiasaan istana yang telah diwariskan secara turun temurun.

Ratu Elizabeth juga mengikuti aturan yang telah dibuat Istana Buckingham dalam menjalani rutinitas hariannya. Bahkan untuk urusan mandi pun Ratu Elizabeth punya aturannya sendiri.

Ratu Elizabeth mengikuti rutinitas pagi yang sama setiap hari. Dia dibangunkan bukan oleh jam alarm tradisional tetapi oleh alat musik tradisional yang disebut bagpipe.

Alat musik tiup tradisional khas Skotlandia dengan suara unik ini akan dimainkan di luar jendela kamar Ratu Elizabeth setiap pagi.

Begitu dia bangun, radio keluarga kerajaan dinyalakan agar dia dapat mendengarkan Radio BBC 4 yang menyiarkan acara politik John Humphrys Today di pagi hari, dikutip dari dream.co.id.

Sang ratu kemudian disajikan satu pot teh Earl Grey yang baru diseduh dan beberapa potong biskuit.

Menurut koresponden kerajaan Daily Mail, Brian Hoey, ketika sang ratu sedang menikmati teh dan biskuitnya, pelayan menyiapkan bak mandinya.

Mereka memeriksa airnya tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Mereka juga memastikan jumlah air di bak mandinya tepat.

" Pelayan pergi ke kamar mandi untuk mengecek air di bak mandi, yang harus memiliki suhu yang tepat. Suhu air diuji dengan termometer kayu, dan tingginya tidak lebih dari tujuh inci," kata Hoey.

Sang ratu juga memiliki seperangkat aturan tertentu ketika dia bepergian dan mandi di kereta api kerajaan Royal Train.

Royal Train telah menjadi metode transportasi untuk keluarga sejak 1840 dan masih digunakan oleh beberapa bangsawan senior ketika bepergian ke seluruh Inggris.

Kereta api kerajaan ini memiliki banyak jenis gerbong termasuk gerbong untuk tidur, makan, dan bersantai. Ada juga gerbong khusus sebagai kantor dan kamar mandi yang dilengkapi bak mandi.

Ketika Ratu Elizabeth melakukan perjalanan dengan Royal Train, dia mandi pada jam 7:30 pagi. Pada saat itu operator kereta api diperintahkan untuk menjalankannya dengan sangat hati-hati.

The Express mencatat bahwa mereka harus berhati-hati agar kereta api tidak melewati rel tak rata sehingga ratu dapat mandi dengan nyaman.