Duh! Jumlah Kasus Positif Corona di Takalar Naik Drastis Pasca Idulfitri

Rabu, 03 Juni 2020

foto: istimewa

Riauaktual.com - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 atau virus corona pasca hari raya Idulfitri di Kabupaten Takalar meningkat drastis.

Data terbaru Tim Gugus Tugas Covid-19 pada 3 Juni 2020, jumlah pasien yang dinyatakan positif mencapai 15 orang. Kasus ini tersebar pada 9 kecamatan di Kabupaten Takalar.

Dari jumlah tersebut, enam pasien diantaranya dinyatakan sembuh. Satu pasien yang beralamat di Desa Massamaturu, menjalani perawatan di rumah sakit dan delapan orang diisolasi mandiri.

"Satu orang dirawat RS Labuang Baji, yaitu salah satu kapus PKM di Gowa, tapi beralamat di Polut. Dan ada lagi 1 orang yang dinyatakan positif yaitu anak dari pasien positif covid-19 di Bulukunyi. Kita mengambil tindakan penanganan dengan melakukan isolasi mandiri bagi pasien yang positif tapi tidak membutuhkan perawatan. Pasien kita isolasi mandiri di Hotel Harper Perintis," ujar Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 dr. Rahmawati, sebagaimana dikutip dari rakyatku.com.

Selain itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 31 orang. Diantaranya 8 pasien dirawat, 20 orang dinyatakan sembuh (negatif); dan 3 meninggal/negatif. Sedangkan Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan 5 orang, sehingga menjadi 57 orang ( 14 Proses; 43 sembuh).

"Dari data grafik menunjukkan terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di daerah kita. Baik Kasus Positif, PDP, ODP dan maupun adanya kasus OTG di tengah-tengah masyarakat kita. Oleh karena itu, Mari kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai Penularan Covid-19 dengan melaksanakan imbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan," pungkas dr Rahmawati.