Peduli Dunia Olahraga, Bupati Bengkalis Bangun Lapangan Olahraga di Tiap Kecamatan 

Kamis,10 Januari 2019 - 17:33:55 WIB

Pembangunan lapangan olahraga volly rampung dikerjakan

Riauaktual.com - Dalam rangka menggerakan energi pemuda yang lebih positif, pemerintahan Amril Mukminin mendorong adanya program pembangunan infrastruktur olahraga di setiap kecamatan se- kabupaten Bengkalis. 

Kepala dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bengkalis Anhar Rizal mengatakan, pembangunan infrastruktur olahraga bukti kepedulian pemerintah bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk masyarakat yang ada di desa desa bukan hanya di kota saja yang dapat menikmati fasilitas olahraga. Namun, masyarakat desa juga bisa menikmati fasilitas olahraga.

"Masyarakat desa kini berpeluang bisa memiliki fasilitas olahraga seperti lapangan bola, lapangan volly, futsal, maupun lapangan takraw di lingkungannya sendiri. Dengan makin banyaknya infrastruktur olahraga di desa ini, kita berharap akan memunculkan prestasi-prestasi yang baik dan membanggakan di kemudian hari," ungkap Anhar Rizal saat dihubungi Kamis, (10/1/2019). 

Senada juga disampaikan Kepala bidang Olahraga Disparbudpora Bengkalis Tirtha Ak kepedulian terhadap olahraga tentunya Pemkab Bengkalis mensuport dengan pembuktian program peningkatan pembangunan infrastruktur pada tahun 2018 ada berjumlah 36 unit rampung dikerjakan. 

Diantaranya dikecamatan Bengkalis lapangan volly 10 unit, dan 1 unit lapangan gasing, kecamatan Bantan volly ada 5 unit dan 1 takraw, untuk dikecamatan Rupat ada berjumlah 3 unit lapangan volly dan takraw 5 unit. 

Sedangkan untuk dikecamatan Bathin Salopan ada 5 unit lapangan volly dan 2 unit lapangan takraw , bandminton 2 dan futsal 1 unit. Untuk dikecamatan Mandau ada 1 unit lapangan volly. 

"Pak bupati peduli dan sangat suport perkembangan olahraga buat masyarakat khususnya generasi muda. Tetap pemkab akan memsuport perkembangan olahraga masyarakat di tiap perdesaan,"kata Tirtha Ak. 

Ia juga berharap dengan kepedulian pak bupati terhadap perkembangan olahraga di masyarakat. Untuk prasarana olahraga yang telah di bangun bisa di jaga dengan sebaik mungkin. 

"Bukan dijaga saja. Tetapi di harapkan bisa bermunculan bibit generasi muda yang nantinya bisa eksis di tingkat nasional," pinta Tirtha mengakhiri. (Put)