Curi Kursi Gereja, Satu Pelaku Ditembak Satreskrim Polsek Pekanbaru

Kamis, 28 Mei 2020

Riauaktual.com - Satreskrim Polsek Pekanbaru Kota memberi tindakan tegas, kepada satu dari dua pelaku pencurian di Sopo Godang, Komplek Gereja HKBP, Jalan Hangtuah.

Dua pelaku yang diamankan, pertama inisial AI. Setelah dikembangkan, kemudian didapat tersangka RO.

Karena mencoba melarikan diri, tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota terpaksa menembak kaki RO.

''Pelaku berinisial RO ditembak dibagian paha kanan, karena mencoba kabur,'' terang Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Iptu M Bahari Abdi, Kamis (28/5/2020).

Upaya pelaku kabur saat ditangkap pada Rabu (27/5/2020) kemarin. Tersangka yang hendak dibawa menggunakan sepeda motor oleh Tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota, tiba-tiba melompat dari sepeda motor dan melarikan diri ke arah Gang Damai, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Aksi kedua pelaku diketahui, saat pengurus Sopo Godang, hendak menyusun kursi yang ada. Dimana, akan ada orang yang menyelenggarakan pesta.

Merasa ada yang ganjil, saat melihat tiga baris kursi yang mendadak hilang dari tempatnya, pengelola kemudian mencoba mencari tahu kepada rekannya yang lain.

Karena tidak diketahui kemana 28 kursi gereja tersebut, pengelola langsung mengecek rekaman CCTV.

''Karena terlihat ada dua orang tidak dikenal mengambil kursi gereja. Pihak pengurus langsung membuat laporan,'' ujar Abdi. 

Namun, saat diamankan, dari kedua pelaku petugas berhasil menyita 14 buah kursi merk Future warna merah sebagai barang bukti. (HA)