Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 09/lgm, Polres dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan 

Kamis, 28 Mei 2020

Riauaktual.com - Tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Pelalawan terus dilakukan hingga ke tingkat Desa atau Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, akan tetapi dari jajaran TNI/Polri, dan Satpol PP juga gencar melakukan memberikan sosialisasi dan imbauan.

Seperti yang terlihat, sinergitas personel Koramil 09/lgm kodim 0313/kpr Serda Imron Budi C melaksanakan patroli gabungan bersama Polres dan Satpol PP Kabupaten Pelalawan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, dan penggunaan masker guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Kerinci wilayah Kabupaten Pelalawan, Kamis (28/05/2020).

Serda imron Budi C mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Pelalawan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona," imbuhnya.

"Kami meminta dan menghimbau kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti imbauan pemerintah," sebutnya lagi.

Patroli gabungan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing ini dilaksanakan di seputaran pasar baru Kecamatan Pangkalan Kerinci, pasar btn lama dan BRI unit Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. (rls)