Petugas Kelelahan Gali Makam, Perwira Polisi ini Turun Tangan Bantu Gali Kubur Korban Covid-19

Ahad, 24 Mei 2020

Riauaktual.com - Aksi seorang perwira polisi berpangkat AKBP ini viral di sosial media, Jumat (22/05/2020). Dalam video yang beredar tersebut memperlihatkan Ia menggali kuburan pasien yang bakal dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Dalam video yang diunggah polisi_palembang, Jumat (22/05/2020), disebutkan perwira polisi yang masih memakai seragam lengkap menggali kuburan. Ia diketahui adalah AKBP Sonny Triyanto yang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Palembang.

 

Video: AKBP bantu gali makam

View this post on Instagram

Salah satu perwira Polri yang berdinas di Polrestabes Palembang sebagai Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto Patut di acungi jempol. . . Diketahui Salah Satu Perwira Yang Menjabat Sebagai Kasat Sabhara Polrestabes ini telah membantu pemakaman Jenazah yang diduga Covid-19 bersama anggotanya. Lokasi di Pemakaman Gandus Palembang. . . BRAVO POLRI . . #PolisiDulurKito @divisihumaspolri @polisi_indonesia @multimedia.humaspolri @polisi_sumsel @multimedia.poldasumsel @polisi_palembang @kemenpanrb @hermanderu67 @harno.joyo @ekoindraheri @rudisetiawan.93 @supriadi_bd91 @anom_setyadji @andes9899 @eddy_a_haka #PolrestabesPalembang #humaspolrestabespalembang

A post shared by Humas Polrestabes Palembang1 (@polisi_palembang) on

Di video terlihat, Ia menggunakan masker dan kacamata serta sarung tangan saat menggali kubur. Sonny bercerita mengapa peristiwa di tempat pemakaman khusus PDP dan positif COVID-19 yang wafat di Gandus itu terjadi.

 

Petugas makam kelelahan

Sonny mengatakan awalnya dia menunggu petugas penggali kubur selesai menggali dua lubang kubur. Namun cuaca mendung membuatnya khawatir proses pengerjaan lubang kubur tak selesai tepat waktu.

"Petugas saya lihat sudah kelelahan. Saat itu ada dua makam yang mau digali dan itu cuaca gelap, mendung seperti akan turun hujan," katanya.

Sonny kemudian mengambil alat pelindung diri dari mobil patroli. Dia kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian.

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com