Satgas Pangan Minta Pedagang jangan Sembarangan Naikkan Harga Sembako

Minggu,30 Desember 2018 - 17:07:23 WIB

Riauaktual.com - Satuan petugas (Satgas) Pangan Provinsi Riau, kembali melakukan sidak di Pasar Induk, Jalan Tuanku. Persisnya berada di lingkungan terminal Bandaraya Payung Sekaki, Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Sabtu (29.12.2018) malam kemarin. 

Hasil sidak petugas menemukan, bahwa tidak ada kenaikan signifikan terhadap harga sembako. 

''Hasil pantauan kita, tidak ada kenaikan harga yang signifikan,'' kata Kasubdit I AKBP Asep Iskandar, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. 

Menurut Asep, memang ada kenaikan harga. Namun, kenaikan itu dinilai masih diatas kewajaran. 

''Memang ada kenaikan harga, tapi wajar kenaikan itu,'' ungkap Asep. 

Tim Satgas menyasar pasar induk, dikarenakan pusat kedatangan sembako sebelum disebar ke Kota Pekanbaru, terlebih dahulu singgah di pasar tersebut. 

''Memang operasi kita pusatkan di pasar induk, karena sebelum dipasarkan. Sembako didistribusikan melalui pasar induk,'' kata Asep. 

Sementara itu, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Yulwirawati Moesa mengatakan, untuk memasuki tahun 2019 ini. Pihaknya menyatakan, bahwa harga sembako di Provinsi Riau terbilang aman. 

Jika nanti, ditemukan adanya kenaikan harga di tahun baru 2019 ini. Maka, tim Satgas Pangan akan kembali melakukan sidak. 

''Iya. Kalau ada kenaikan harga pastinya akan kita lakukan sidak kembali,'' tegas Yulwirawati Moesa. (HA)