Bupati Siak Alfedri Hadir Pada Musrembangnas 2020 Yang di Gelar Secara Online

Kamis, 30 April 2020

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri, menggelar pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan Nasional (Musrenbangnas) secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo. 

Pertama kali dalam sejarah, Musrembangnas Tahun 2020 kali ini, digelar secara online ditengah penularan wabah covid 19 yang di buka langsung Presiden RI Joko Widodo dan diikuti oleh seluruh Kepala daerah di Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Joko Widodo meminta kepada setiap kepala daerah memprioritaskan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 di setiap daerahnya.

Kata Bupati Siak Alfedri, dalam Musrembangnas tahun ini, kepala daerah diminta berkerja keras untuk mengantisipasi dan melawan penularan virus tersebut dengan setiap elemen.

"Presiden meminta semua jajaran bekerja keras dan cepat agar nantinya tahun 2021 Indonesia sudah pulih kembali. Selain itu, Presiden juga  berharap di tahun 2021, merupakan tahun pemulihan ekonomi sejak virus ini mewabah ke Indonesia," tutur Alfedri, Kamis (30/04/2020).

Selain itu, dia berharap demi tercapainya harapan semua pihak, dia akan berkerja sama dengan baik agar penularan covid 19 di Indonesia bisa diputuskan.

"Kemudian, kita berharap kepada pemerintah pusat bisa bekerja sama yang baik, agar hasilnya bisa kita rasakan. Pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, menjadi kunci untuk menekan dampak pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Dalam Conference tersebut, turut disaksikan oleh Menteri Dalam Negri Tito Karnavian, Pj Sekda Siak Jamaluddin. (ADV/Baim)