PSBB Kota Pekanbaru akan Diperpanjang 14 Hari Kedepan

Senin, 27 April 2020

Suasana Persimpangan Lampu Merah Jalan Tuanku Tambusai Atau Persimpangan SKA Dimalam Pertama Berlakunya PSBB (foto:Doni)

Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwasanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru akan di perpanjang hingga 14 hari kedepan.  

Untuk perpanjangan PSBB tersebut, kata Firdaus secara lisan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Riau, Polda Riau, dan Danrem 031 Wirabima.  
 
"PSBB kan tinggal 3 hari lagi. Kemudian kita akan melanjutkan atau memperpanjang (PSBB) 14 hari ke depan," kata Firdaus, Senin (27/4/2020). 
 
Namun kata Firdaus, sebelum perpanjangan dilakukan pihaknya akan melakukan evaluasi PSBB secara komprehensif terhadap metode PSBB yang diberlakukan saat ini di Pekanbaru.  
 
Disamping itu ia menyampaikan, soal pemberlakuaan PSBB di Pekanbaru yang menutup jalan protokol pada siang hari. 

"Siang hari, di dalam pengaturan pergerakan masyarakat, itu per zona kita berlakukan, dan tidak semua wilayah. Artinya masyarakat masih bisa bergerak bagi yang berkepentingan," jelasnya.  
 
Sementara pada malam hari sebutnya, PSBB lebih diperketat mulai pukul 20.00 WIB sampai 05.00 WIB secara keseluruhan di Pekanbaru.  (Das)