Cerita Sandiaga Uno Dua Kali Kena Gejala Covid-19 yang Belum Sempat Dites

Senin, 20 April 2020

Sandiaga Uno (int)

Riauaktual.com - Sandiaga Uno terpapar virus corona? Kisahnya diceritakan saat live di Instagram bersama Indorunners, Minggu (19/4/2020).

"Flu terberat yang pernah gue alami. Kita sesak napas dan sebagainya," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Itu terjadi pada akhir Februari 2020. Sandiaga saat itu sempat berkonsultasi dengan dokter. Dia diberi obat hingga sembuh. Saat itu, belum ada pengujian virus corona seperti sekarang.

Ternyata tidak berapa lama, penyakitnya kembali kambuh. Gejalanya mirip seperti Covid-19. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah virus corona atau bukan. Sebab tidak dites saat itu.

"Sembuh, terus sakit lagi sekitar 10 hari. Mulai dari bulan Februari tanggal 18 sampai akhir Februari sampai awal Maret terus diumumin corona di sini kan. Kita ngerasain banget kalau orang yang kuat aja bisa kena flu seperti itu, kita nggak tahu (corona atau bukan) belum ada tes," urai Sandiaga.

Dalam dialog itu, host Indorunners sempat meminta tanggapan Sandiaga mengenai penanganan virus corona yang dilakukan pemerintah. Termasuk Pemprov DKI Jakarta.

Menurut dia, penanganan memang belum sempurna, namun Sandiaga meyakini, apa yang dilakukan pemerintah kini sudah baik.

"It's not perfect, tapi.. ya gua kan pernah di pemerintahan jadi ngerasain sulitnya ngambil kebijakan publik yang melibatkan hampir 270 juta jiwa untuk pemerintah pusat, dan untuk DKI 10 juta jadi kita mesti hati-hati," tuturnya, sebagamana dikutip dari rakyatku.com.

"Berbeda-beda kan, Jakarta penanganan beda, daerah lain juga beda. Jadi kita mestinya mendukung sih. Jangan diperberat dengan komentar-komentar kita. Justru kita berikan dukungan ke pemerintah," sambung Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada apabila merasakan badan yang tidak enak. Salah satu tipsnya agar rajin olahraga agar badan selalu fit.

"Jaga kesehatan, istirahat cukup, makan yang bergizi. (Kalau badan) agak nggak enak sedikit, banyak minum air. Gua kalau pagi-pagi agak nggak enak dikit, terus olahraga lagi, kena matahari, jauh lebih enak," beber Sandiaga.