8 Orang Diamankan Petugas Gabungan di Villa Baliview Luxury, Katanya Lagi Rayakan Ulang Tahun! 

Ahad, 19 April 2020

Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, di salahsatu Villa Baliview Luxury Pekanbaru saat Patroli Gabungan yang digelar Sabtu, 18 April 2020, malam hingg

Riauaktual.com - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Praja Pekanbaru, TNI/Polri, Dishub, dan BPBD, mengamankan 8 orang muda- mudi di The Baliview Luxury Villas & Resto, Jalan Jenderal Sudirman, Putri Indah, Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru, Sabtu,(18/4), dinihari.

Mereka kedapatan sedang berkumpul merayakan Ulang Tahun di salahsatu villa di sana saat petugas sedang melaksanakan patroli gabungan untuk memaksimalkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Dari 8 orang yang diamankan 5 orang berjenis kelamin laki- laki dan 3 lainnya berjenis kelamin perempuan diduga sedang berpesta sambil menenggak minuman beralkohol. 

Diketahui dari barang bukti yang turut diamankan yakni 10 botol minuman beralkohol terdiri dari 8 botol Soju, 1 botol Heineken dan 1 botol Bir Hitam.

" Iya, malam ini kami melaksanakan patroli gabungan dan peninjauan titik pemeriksaan kendaraan di sejumlah lokasi dalam rangka pelaksanaan PSBB untuk mengantisipasi dampak penularan Virus Corona (Covid-19). Selesai itu, kami bergerak ke Baliview, sampai di sana semua ruangan diperiksa dan ditemukan di salahsatu vila 8 muda- mudi itu. Langsung kami amankan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, usai patroli, Minggu,(19/4), pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan hasil patroli gabungan yang dilaksanakan, Agus Pramono, mengatakan, masih banyak masyarakat yang melaksanakan aktivitas tidak memakai masker.

Baik saat berkendara maupun masyarakat yang sedang berusaha berjualan makanan masih ada yang tidak memakai dan adajuga masyarakat yang masih berani nongkrong di warung.

" Harusnya warga yang mau berbelanja makanan itu dibungkus dan bawa pulang, tapi saat patroli masih ada yang duduk makan di warung- warung. Semuanya kami sampaikan penjelasan tentang PSBB dan diminta bubar. Selain itu masih ada juga Warnet yang buka, langsung disuruh tutup," tegas mantan Kepala Staf Korem 031/Wira Bima berpangkat kolonel itu.

Agus, menjelaskan, patroli gabungan dimulai dari melakukan pemeriksaan kendaraan di Jalan Bukit Barisan, petugas juga menanyakan maksud dan tujuan warga masih keluar rumah saat PSBB diberlakukan. Sekaligus mengimbau kepada pengendara roda dua mapun roda empat untuk wajib memakai masker.

Setelah dari lokasi itu, petugas gabungan bergeser menuju titik pemeriksaan kendaraan di Jalan HR.Soebrantas, Panam. Kegiatan serupa yang dilakukan di Jalan Bukit Barisan. (Iky)