Sinergi Babinsa Koramil 01/Bkn Dampingi Satgas Covid-19 Lakukan Pengecekan Warga dari Luar Kota

Sabtu, 18 April 2020

Riauaktual.com – Dalam meminimalisir penularan wabah virus corona atau COVID-19, di Desa Merangin Babinsa 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Cipto Wibowo mendampingi satgas covid -19 dari puskesmas Kecamatan Kuok melaksanakan pengecekan dan mengisolasi mandiri warga yang baru datang dari jakarta sebagai karyawan PT. Wika yang bertempat di Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Sabtu (18/04/2020)

Dalam giat tersebut sertu Copto Wibowo menjelaskan tentang bahaya virus Covid-19 dan betapa cepatnya penyebaran virus ini. Untuk itu Babinsa dan satgas covid-19 menghimbau kepada seluruh warga untuk bergotong royong mengantisipasi penularan virus Corona di Desa Merangin dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Babinsa dan tim satgas melaksanakan pengecekan warga yang baru datang dari jakarta sesuai laporan dari ketua RT, Babinsa beserta team satgas covid -19 memberikan himbauan agar masing masing perorangan wajib menggunakan masker disaat melakukan kegiatan serta mengikuti semua himbauan dari pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Desa Merangin Yanpernizal, Babinsa Desa merangin, Bhabinkamtibmas, tim sat gas covid-19 Puskesmas Kuok, kepala dusun dan ketua RT Desa Merangin.

Ia juga menegaskan, jika kesadaran masyarakat masih rendah sehingga upaya menghentikan penyebaran Covid-19 tidak ada perubahan, PSBB akan lebih diperketat lagi. 

"Ketika ini diberlakukan, tidak ada satu pun aktivitas di luar rumah. Yang ada hanya petugas keamanan," tambahnya. (f3)