Putus Penyebaran covid-19, Koramil 07/kampar Gelar Bagi Masker Kepada Pengendara 

Kamis, 16 April 2020

Riauaktual.com  -  Koramil 07/kampar dalam hal ini Kodim 0313/kpr lakukan kegiatan sosial, berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan lain-lain terhadap setiap kendaraan yang melintas.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor Koramil 07/kampar, Kamis (16/04/2020)

Tindakan preventif yang dilakukan Koramil ini mendapat apresiasi dari pengendara motor dan mobil. Mereka menganggap ini tindakan tepat dalam kondisi pencegahan Covid-19.

“Terima kasih buat bapak bapak TNI atas maskernya sangat bermanfaat disituasi saat ini. Apalagi masker saat ini sulit tuk didapat,” ungkap izul, salah satu pengendara Motor.

Demikian juga, Fahmi pengendara mobil merasa sangat senang setelah mendapat pembagian masker. Karena, dirinya mengakui ia tidak pernah menggunakan masker karena susah didapat baik di toko maupun dari Pemda.

Hal yang sama disampaikan salah satu sopir yang melintasi areal itu, sebutlah Bakri, saat menerima masker dari anggota koramil. “Mantap nich, dapat alat pelindung diri, kita tidak kwatir lagi saat keluar rumah atau saat mengendarai mobil,” ungkapnya.

Sementara Danramil 07/kampar, Kapten inf Asril mengatakan kegiatan ini dimaksud sebagai tindakan preventif untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang hingga kini terus meluas.

Atas dasar itu, kata Dia, TNI terpanggil untuk turut bersama masyarakat melawan Covid-19 agar tidak masuk ke kampar. Salah satu pencegahan adalah penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker.

“Semoga bermanfaat dan dapat memberi rasa nyaman kepada masyarakat terutama pengendara angkutan pribadi maupun umum,” ujarnya. (F3)