Inilah Fakta-fakta Single Terakhir Glenn Fredly yang Berjudul 'Selesai'

Jumat, 10 April 2020 - 07:54:17 WIB

foto : planet.merdeka

Riauaktual.com - Kepergian musisi kebanggaan Tanah Air, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo memang menyisakan duka yang mendalam bagi dunia hiburan dan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Glenn dikenal sebagai sosok musisi handal yang mampu menciptakan banyak karya lagu yang selalu menggugah hati setiap pendengarnya. Tak heran jika ia pun diidolakan oleh banyak orang bukan hanya masyarakat biasa tetapi sederet selebritis Tanah Air juga begitu mengidolakannya.

Pada tahun 2019 lalu, Glenn pun mengeluarkan sebuah album baru bertajuk Romansa Ke Masa Depan. Salah satu single dalam album tersebut berjudul Selesai.

Single itu seolah menjadi single terakhir karya Glenn sebelum meninggal dunia. Selain Selesai, Glenn juga merilis beberapa single lain yakni Stasiun Bundaran HI, Kemanusiaan, Generasi Antariksa, dan Perempuanku.

Single Selesai ini sendiri memiliki makna yang begitu mendalam tentang seseorang yang memiliki cinta luar biasa kepada kekasih lampaunya, sehingga perasaan rindu kian tumbuh.

Glenn kembali meluncurkan album terbarunya pada 14 November 2019 setelah sembilan tahun berlalu sejak album terakhirnya pada tahun 2010 lalu. Single Selesai bercerita tentang rasa rindu seseorang kepada kekasihnya yang tidak pernah berakhir. Setiap saat, selalu hanya sang pujaan yang ada dihati dan pikiran.

Judul dari single terbaru Glenn ini bagaikan isyarat tentang kepergiannya pada Rabu (08/04/2020) kemarin. Rasa rindu yang ia rasakan pada akhirnya tidak akan pernah Selesai meski maut memisahkan. Dan berikut ini lirik lagu Selesai milik Glenn yang seolah menjadi persembahan terakhir sebelum ia meninggal dunia.

 

Jalannya kenangan
Sekilas melesatkan angan
Sungguh benar adanya
Cinta lama jangan dilawan

Tak mungkin kumenepis bayangan
Bila memang semua datangnya begini

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu meski jauh

Kangen kamu
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah
Selesai

Sungguh benar adanya
Cinta lama jangan dilawan (Hooo)
Tak mungkin kumenepis bayangan
Bila memang semua datangnya begini (Hooo)

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu meski jauh

Kangen kamu
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah
Selesai (Yeah)

Dalam sepi ingat kamu
Di tengah ramai ingat kamu
Kamu di langkahku (Haaaaaa)

Waktu berulang di kisah berbeda (Berbeda)
Namun cintaku berhenti di kamu

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu (Aku kangen kamu) meski jauh (Jauh)

Kangen kamu (Kamu)
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah, Hoo (Takkan pernah) yeah yeah
Rasa ini tak pernah
Takkan pernah
Selesai

Hoooo (Selesai)
Nanana nanana nanana nanana Huwoooouh (Huuuuu)
Huuuuuhuuuu
Selesai

 

Seperti yang diketahui, musisi bersuara emas ini meninggal dunia pada Rabu (08/04/2020) pukul 18.47 WIB karena meningitis yang sudah lama ia derita. Suami dari Mutia Ayu ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Glenn meninggalkan seorang istri dan putri cantik bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo.

Setelah disemayamkan di Rumah Duka Heaven Dharmais, jenazah Glenn pun dibawa ke Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih, Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Kamis (09/04/2020) pagi. Jenazah Glenn kemudian akan dimakamkan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com