Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kembali Minta Pemko Tutup Akses Masuk PekanbaruĀ 

Selasa, 07 April 2020 - 17:24:45 WIB

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar (berbaju merah)

Riauaktual.com - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar kembali mengingatkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membatasi sementara akses masuk ke Kota Pekanbaru. Adanya pembatasan ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Ada sejumlah akses masuk jalur darat yang bisa dibatasi. Jalur itu yakni lintas utara, lintas timur dan lintas barat. Pemko harus antisipasi, pintu masuk ke Pekanbaru untuk sementara ditutup saja," tuturnya kepada wartawan, Selasa (07/04/2020).

Robin juga mempertimbangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terus meningkat di Kota Pekanbaru. Banyak dari ODP adalah masyarakat yang datang dari daerah terjangkit.

Robin pun berpesan agar pemerintah kota pro aktif. Ia menyebut harus ada aksi cepat agar penyebaran covid-19 tidak masif.

"Berulang kali sudah kita sampaikan ditutup saja dulu, antisipasi penyebaran covid makin luas. Apalagi yang ODP kebanyakan yang datang dari luar," katanya.

Pria berkacamata ini juga menilai pembatasan orang untuk masuk ke Kota Pekanbaru tidak terlalu berdampak bagi ekonomi. Apalagi angkutan logistik masih berlangsung.

"Yang kita batasi untuk akses masuk orang, kalau angkutan logistik dan bahan pokok tetap boleh lewat. Namun tetap diawasi di pintu masuk," tandasnya. (DON)