15 Dokter Meninggal, Termasuk Ahli Bedah Kepala dan Leher RS Bhayangkara Makassar

Sabtu, 04 April 2020 - 13:24:31 WIB

dr Bernadette Albertine Francisca T, SpTHT-KL

Riauaktual.com - Semakin banyak dokter di Indonesia tumbang akibat virus corona. Hingga hari ini, Sabtu (4/4/2020), tercatat 15 orang.

Satu di antaranya dr Bernadette Albertine Francisca T, SpTHT-KL. Dia ahli telinga, hidung, tenggorokan di RS Bhayangkara, Makassar. Dia juga ahli bedah kepala dan leher.

Dokter Bernadette adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar. Anggota Perhimpunan Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala dan Leher.

Selain di RS Bhayangkara, dr Bernadette Albertine F juga berpraktik di RS Awal Bros Makassar. Rumah sakit milik Bosowa Group.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjelaskan, dr Bernadette meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasil swab belum keluar sampai dia meninggal dunia.

Satu dokter lainnya yang baru meninggal yakni dr Ketty Herawati Sultana. Ketty meninggal setelah dirawat tujuh hari. Hasil tes swab menunjukkan dia positif Covid-19.

Humas PB IDI, Halik Malik menyampaikan, hingga kini ada sekitar 15 dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19. Ada yang positif, ada pula yang berstatus PDP.

Halik bilang, masih ada beberapa dokter lainnya yang diduga meninggal dunia akibat Covid-19. Namun, IDI belum mendapat konfirmasi terkait laporan tersebut.

"Belum berhasil ditelusuri lebih jauh. Semoga pengorbanan mereka menjadi api semangat bagi kita semua untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini lebih cepat," ujar Halik.

 

 

Sumber: rakyatku.com