Viral Keluarga Miliarder Indonesia Ubah Mall Jadi Rumah Sakit Corona

Sabtu, 04 April 2020 - 13:14:22 WIB

Pusat Perbelanjaan Disulap Jadi Rumah Sakit Corona. (Foto: Akun Instagram @henryriady)

Riauaktual.com - Pandemi virus corona covid-19 membuat semua orang berusaha menyumbangkan tenaga untuk segera mengatasi masalah ini. Tindakan juga dilakukan salah satu keluarga miliarder Indonesia dari sektor properti lewat Lippo Group.

Konglomerasi bisnis dari keluarga Mochtar Riady ini menymbangkan sebuah pusat perbelanjaan milik mereka di Jakarta untuk diubah penggunaannya menjadi rumah sakit khusus pasien virus corona.


Pusat perbelanjaan milik Lippo Group tersebut adalah Lippo Plaza Mampang.

Henry Riady, putra bungsu pemilik Lippo Group, James Riady, dalam akun Instagram-nya, mengatakan rumah sakit ini diubah fungsinya menjadi rumah sakit untuk pasien corona atas inisiatif dari sang ayah dan kakaknya, Caroline.

“ Banyak yang tanya apa ini beneran? Iya bener papa sama @carolineriady mengganti mall menjadi rumah sakit. Yup they did it, they converted it. Ini untuk menyelamatkan kehidupan. Mall bisa dibangun kembali, tetapi nyawa tak bisa digantikan,” tulis dia.

Cerita ini menjadi viral di dunia maya. Salah satunya adalah cuitan yang dibuat oleh pengguna Twitter @Sarah_Pndj. Cuitan yang Sarah buat pada 1 April ini sudah di-retweet sebanyak 21 ribu kali dan disukai oleh 36 ribu pengguna Twitter.

Caroline yang dimaksudkan dalam story Henry tersebut adalah putri sulung dari James Riady. Dia adalah orang yang dipercaya untuk mengelola bisnis jaringan Rumah Sakit Siloam.

Rumah Sakit Siap Digunakan

Henry mengatakan bahwa beberapa hari lagi fasilitas darurat ini akan siap digunakan untuk pasien Covid-19. Mall ini pun disulap menjadi rumah sakit dalam waktu singkat. Caroline mengatakan pada media lokal bahwa rumah sakit darurat ini nantinya bisa menampung sampai 415 tempat tidur. Meski di awal akan disiapkan 180 tempat tidur dulu.

Warganet pun memberikan banyak pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh Lippo Group ini, berikut beberapa di antaranya.

Salut atas apa yang sudah dilakukan Lippo Group. Semoga makin banyak bantuan yang diberikan bukan hanya oleh pemerintah, tetapi juga oleh perusahaan-perusahaan besar seperti ini.

 

 

(Sumber: Diadona)