Covid-19 Merebak, Ketua Fraksi Hanura DPRD Pekanbaru Minta Tarif Listrik Diturunkan

Ahad, 29 Maret 2020

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno

Riauaktual.com - Ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, DPRD Kota Pekanbaru meminta pemerintah dan PLN untuk bisa menurunkan tarif listrik. Ketua Fraksi Hanura Ali Suseno menjelaskan, penurunan tarif ini khususnya untuk para pelanggan 900 VA dan 1.300 VA.

Ia mengatakan pandemi covid-19, secara ekonomi sangat berdampak terhadap pendapatan masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang pendapatannya harian. Oleh karena itu, pemerintah harus memikirkan kelompok ini, dan sudah seharusnya pemerintah memberikan kompensasi.

"Kita berharap Pemerintah bijak dan arif untuk memberikan keringan masyarakat. Jadi bukan hanya soal kridit saja yang dibahas, listrik ini juga penting, karena jika telat bayar langsung di putus tanpa ampun," ujar Ali saat berbincang bersama wartawan, Ahad (29/03/2020).

Ali menambahkan, sepatutnya kebijakan tersebut bisa segera dilakukan, menyusul harga minyak mentah dunia yang saat ini tengah turun, sehingga momen untuk menurunkan tarif listrik bisa disesuaikan.

"Kita ingin Pemerintah kita bijak, terlebih PLN ini juga milik rakyat Indonesia. Dan disaat seperti ini PLN harus menunjukan perannya," kata Ali. (DON)