Sarwendah Jadi Sorotan Gara-gara Biarkan Anak Bantu Cuci Baju

Selasa, 10 Maret 2020

Riauaktual.com - Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah Tan memang tampaknya tak pernah luput dari sorotan. Bahkan keluarga yang selalu menunjukkan gaya hidup sederhana ini kembali menjadi perhatian netizen.

Baru-baru ini, Sarwendah menjadi sorotan lantaran ia membiarkan anak-anaknya membantu dirinya ketika mencuci baju.

Seperti yang diketahui, selama ini Sarwendah mencuci baju menggunakan tangan dan papan penggilasan. Hal itupun menjadi sorotan netizen. Pasalnya, meskipun merupakan artis papan atas, tetapi Sarwendah tetap melakukan pekerjaan rumah dengan tangannya sendiri. 

Sarwendah pun mengungkap bahwa sang putra sulung, Betran Peto kerap membantunya menjemur baju. Sementara itu, Thalia Putri Onsu juga ikut membantunya ketika mencuci baju.

"Betrand kadang bantuin aku ngejemur. Thalia bantuin nih heboh nyuci. Ntar berantakan semua, ya namanya anak-anak ya dia mau ngebantuin," kata Sarwendah.

Sarwendah pun menuturkan bahwa hal itu menjadi keseruan sendiri bagi dirinya dan anak-anaknya. Bahkan Sarwendah juga mengaku jika dirinya tak terganggu dan justru bersyukur karena anak-anaknya bisa menghargai pekerjaannya sebagai seorang ibu rumah tangga. 

"Kan dia (Thalia) mau peres bajunya dia, kadang pasti berceceran kan, kalau nggak bantuin jemur. Jadi, ya kalau aku kasih pasti mereka bantuin. Karena supaya mereka tahu caranya menghargai pekerjaan di rumah gimana," katanya.

Tak hanya itu, Sarwendah juga menyebut bahwa pengalaman itu bisa jadi bekal buat anak-anaknya kelak. Paling tidak, sejak kecil mereka sudah diajarkan mandiri dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di rumah. 

"Terus jadi tahu gimana caranya pada saat nanti misalnya nggak ada yang bantuin, dia tahu, ngerjain semua itu sendiri," ujar Sarwendah.

Tak hanya soal kebiasaan anak-anaknya yang membantu dirinya mencuci baju, Sarwendah juga mengungkapkan alasannya menggunakan papan penggilasan daripada memakai mesin cuci. Sarwendah mengungkapkan bahwa menggunakan cara tradisional itu akan membuat pakaian lebih bersih. 

"Menurutku lebih bersih, lebih gampang. Jadi kayak disikat-sikat di situ udah bersih dan nggak ngerusak baju juga kan," kata Sarwendah. 

Sarwendah  juga mengatakan pakaian tidak mudah rusak jika dicuci dengan tangan. Apalagi, baju anak-anaknya cenderung bernoda di bagian tertentu saja.

"Walaupun kalian pakai mesin cuci, tetep cuci sendiri gitu (dibagian noda). Jadi lebih baik aku kalau baju anak-anak cuci sendiri. Kalau baju aku, kayak baju tidur baru aku masukkin mesin cuci gitu," tutur Sarwendah.

Bukan hanya itu, Sarwendah juga mengungkapkan alasan dirinya yang kerap memakai daster saat berada di rumah. Istri Ruben ini menuturkan bahwa pakaian seperti daster sangat nyaman dikenakan buat beraktivitas.
 
"Aku suka ngeliat mamaku pakai daster dan nyaman aja gitu. Pas aku pakai daster mamaku yang nggak kepakai emang enak jadi ya sampai sekarang suka pakai daster," paparnya.

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com