Karena Sakit, Satu Orang Murid SMPN 24 Pekanbaru tak Ikut Ujian

Rabu, 11 Desember 2013 - 02:32:00 WIB

Pelaksanaan ujian di SMPN 24 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan ujian semester ganjil di SMPN 24 Pekanbaru berjalan aman dan lancar, hanya satu siswa yang tidak bisa mengikuti ujian dari hari kedua hingga saat ini dikarenakan sakit akibat jatuh dari sepeda ketika menuju ke sekolah, sedangkan untuk pelaksanaan ujian semester ganjil sampai saat ini lancar.

"Memang pada hari kedua ujian ada anak kita yang tidak dapat mengikutinya, dikarenakan jatuh dari sepeda dan mengakibatkan kakinya patah. Namun pihak sekolah memberikan dispensasi bagi siswa yang diberikan izin dan yang sakit untuk mengikuti ujian susulan," demikian disampaikan Kepala SMPN 24 Pekanbaru Yuli Fitra Rozi MPd saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Rabu (11/12/2013).

Ujian susulan akan diadakan setelah selesainya ujian semester ganjil, juga akan ada remedial buat peserta didik yang nilainya kurang bagus. Namun begitu, menurut Rozi, secara umum pelaksanaan ujian berjalan lancar dan aman. Tiap ruangan akan diawasi oleh guru pengawas, sedangkan untuk naskah soal dibuat oleh guru bidang studi di sekolah.

"Masing-masing ruangan diawasi oleh guru pengawas dan untuk naskah soal dibuat oleh guru bidang studi di sekolah. Untuk siswa yang hasil ujiannya tidak memenuhi standar KKM, akan mengikuti remedial dan sekolah memberi waktu setelah selesai ujian semester ganjil dilaksanakan," ungkapnya. (ade)