Fraksi Demokrat: Selain Bertengkar, Ada Juga Aksi Meludah

Jumat, 06 Desember 2013 - 04:01:00 WIB

Ilustrasi. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan, selain adanya pertengkatan antara Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi PPP Irgan Chairul Mahfidz dengan M Nur Hasyim, adik M Nasir anggota DPR Komisi XI, dikabarkan diwarnai aksi meludah.
 
"Memang selain ada pertengkatan, ada juga aksi meludah," kata Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/12/2013).
 
Nurhayati juga meluruskan pemberitaan yang beredar di media, yang menyebutkan Irgan berkelahi dengan M Nasir, katanya adalah salah. "Sebab yang berkelahi adalah Hasyim dengan Irgan, bukan Nasir. Saya dapat laporan, adiknya Nazar berkelahi. Lalu saya tanya, adik Nazar yang mana, disebutkanlah M Nur Hasyim," jelasnya.
 
Nurhayati menyebutkan, berdasarkan laporan yang dia dapatkan, M Nur Hasyim sempat mengacak-acak bangku dan gelas di ruang pimpinan Komisi IX itu.
 
"M Nur Hasyim memang punya catatan khusus. Hasyim juga pernah bertindak onar, yaitu ketika berada di Fraksi Demokrat beberapa waktu lalu," sebutnya.
 
Maka untuk jelas duduk perkara pertengkatan tersebut, kata Nurhayati, pihaknya akan memanggil M Nasir untuk menjelaskan mengapa sampai hal yang memalukan itu bisa terjadi di ruang Komisi IX DPR.

"Untuk mengetahui duduk perkaranya, kami akan panggil Nasir untuk menasihati adiknya supaya lain kali bisa mengendalikan adiknya, sehingga tidak berbuat onar di DPR," ungkap Nurhayati. (muh)