Diduga Ilegal, Disnaker Riau Laporkan KSBSI Lakukan Aksi Perusakan Aset Negara ke Polisi

Rabu, 04 Desember 2013 - 12:48:00 WIB

Kantor Disnaker yang dirusak massa. FOTO: tribun

PEKANBARU, RiauAktual.com - Disnaker akan melaporkan tindakan perusakan oleh ratusan buruh ketika berunjukrasa, Rabu (4/12/2013). Selain tak berizin, aksi yang dimotori Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) ini juga dinilai menimbulkan kerugian pada kantor milik pemerintah.

"Kita akan laporkan. Nanti saya koordinasi dulu kepada kepala dinas," ungkap Kabid Pengawasan Disnaker Riau, Rasidin kepada wartawan. Menurutnya, laporan ke polisi dilakukan karena aksi tersebut disertai perusakan aset kantor.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arif Fajar Satria menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penangkapan pada pelaku perusakan serta provokasi. Sudah dua nama yang dikantongi polisi. Yaitu inisial P dan A.

"Kita sudah lihat sendiri kondisi kantor Disnaker yang dirusak. Kami akan tindak tegas yang bersangkutan. Akan dilakukan penangkapan pada pelaku provokasi dan perusakan," paparnya. Menurutnya, polisi tak perlu menunggu laporan dari Disnaker untuk melakukan tindakan hukum. Karena selain aksi itu tak ada izin, pengunjukrasa juga sudah melakukan perusakan. (rrm/tbc)