DPP Minta DPD PD Riau Tuntaskan Konflik Internal Partai

Rabu, 04 Desember 2013 - 11:53:00 WIB

Partai Demokrat. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengakui kalau dalam DPD Partai Demokrat Riau sering terjadi konflik, tapi selama ini selalu bisa diselesaikan. Untuk itulah DPP menginginkan DPD segera menuntaskan konflik internal yang terjadi di tubuh partai besukan Presiden SBY ini yang baru saja kalah dalam Pilgubri ini.

Hal ini disampaikan pengurus DPP Partai Demokrat yang juga tim pemenangan PD wilayah Sumatra Sutan Sukarnotomo saat dimintai tanggapannya terkait adanya konflik intenal ditubuh DPD Partai Demokrat Riau yang merupakan salah satu dugaan partai pemanang Pemilu 2009 ini gagal total dalam Pilgubri beberapa waktu lalu.

"Di Riau mana pernah tidak ada konflik, tapi selama ini bisa terselasaikan. Karena saya rasa semua selalu ada faksi-faksi, kalau tidak bukan partai politik namanya," terang Sutan Sukarnotomo salah satu pengurus DPP Partai Demokrat, Selasa (3/12/2013) di Jakarta.

Anggota Komisi VII DPR ini berharap agar DPD Riau bisa menyelesaikan masalah itu sesegera mungkin, apalagi menghadapi pemilihan umum awal tahun depan. Sehingga DPP tidak perlu turun tangan untuk ikut menyelesaikannya konflik internal partai berlambang bintang Mercy ini.

"Kalau memang DPD sudah tidak mampu menyelesaikan konflik internal partai, barulah DPP akan turun tangan untuk menyelesaikan konflik tersebut," kata Anggota DPR asal Provinsi Riau ini.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pengurus DPD dan DPC menginginkan Ketua DPD Partai Demokrat Riau dan sekaligus Ketua DPC Rohul agar mengundurkan diri, karena dinilai tidak bisa membawa Partai Demokrat memenangkan Pilgubri. Bahkan setelah putaran kedua Pilgubri kemarin pun, Partai Demokrat yang mengusung Herman-Agus Hidayat juga tumbang atas Annas Maamun-Andi Rachman. (muh)