Kabur ke Kuansing, Tahanan Bukit Raya Ditembak Mati Karena Melawan

Selasa,03 Desember 2013 - 12:40:00 WIB

Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perwira Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, mengatakan Amrullah alias Abdul, tahanan kasus perampokan yang kabur sejak Kamis (28/11/2013) terpaksa ditembak mati karena mencoba melawan petugas.
           
"Menurut informasi yang saya terima dari anggota, pelaku ditembak karena berusaha merebut senjata petugas. Kabarnya meninggal dunia," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komandan Arief Fajar Satria kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (3/12/2013).
           
Amrullah alias Abdul, sebelumnya berhasil kabur dari ruang sel tahanan Polsek Bukitraya, Pekanbaru, bersama tiga rekan lainnya.
           
Satu diantaranya yakni atas nama Muhammad Iqbal, tahanan kasus pencurian sepeda motor telah lebih dulu diringkus oleh petugas tidak jauh dari lokasi kejadian.
           
Sementara dua pelaku lainnya yakni Dian Fermansyah, pelaku perampokan bersenjata api yang merupakan rekan dari Abdul dan seorang tahanan lainnya atas nama Novrinaldi yang terlibat kasus penggelapan masih dalam pengejaran.
           
"Amrullah berhasil diamankan subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB di sekitar kawasan perkebunan kelapa sawit dekat Desa Jalur Patah, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Sengingi," katanya.
            
Pelaku berhasil diamankan setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat yang menyatakan adanya orang mencurigakan di sekitar lokasi penangkapan.
           
"Pelaku saat hendak ditangkap berusaha melawan petugas bahkan sempat mencoba merampas senjata api petugas. Makanya kemudian ditembak," katanya. (rrm/ant)