Kajati Riau Apresiasi Sistem Layanan Cepat dan Tepat di MPP Pekanbaru

Rabu,08 Januari 2020 - 22:31:35 WIB

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Mia Amiati, mengapresiasi sistem pelayanan cepat dan tepat yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Apresiasi itu disampaikan Kajati usai meninjau satu persatu layanan publik yang ada di MPP Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020) pagi.

Kehadiran Kajati Riau Mia Amiati di MPP Pekanbaru disambut secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Sekdako Muhammad Noer dan Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Dikatakan Kajati Mia Amiati, kunjungannya bersama jajaran ke MPP Pekanbaru itu merupakan studi banding mengingat Kajati Riau juga bakal menerapkan pelayanan terintegrasi seperti di MPP Pekanbaru.

"Saya dan seluruh asisten datang untuk kegiatan studi banding. Karena kami akan membangun PTSP yang memenuhi standar nasional. Artinya, kejaksaan ke depan harus memberikan pelayanan terbaik, seperti yang dicontohkan di sini (MPP Pekanbaru). Sehingga semua akan dilayani dengan baik, baik dalam hitungan menit dan jam, tidak lagi berhari-hari," ucapnya kepada wartawan.

Dari hasil tinjauan itu, diakui Kajati Mia Amiati jika pelayanan di MPP Pekanbaru sangat pantas untuk jadi percontohan.

"Karena (di MPP Pekanbaru) semua terlayani dengan cepat dan tepat. Semua masyarakat terlayani dengan puas. Di sini, kecepatannya sangat bisa dijadikan acuan," tegas dia.

"Untuk itu, tidak perlu berhari-hari lagi dan menunggu dengan tertib sesuai dengan antrian dan juga semua akses bisa terlayani dengan baik. Yang tidak enak badan pun, (di MPP Pekanbaru) ada polikliniknya," ulas Kajati Mia Amiati.

Di tempat yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Kajati Riau dan jajaran ke MPP Pekanbaru. 

"Ini bagi kita, terutama MPP, kepercayaan begitu tinggi yang diberikan. Ini tentu akan berdampak positif pada masyarakat. (Pelayanan) Ini membuktikan baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota, tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ujarnya. 

Saat ini, terang walikota, terdapat berbagai pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru. Baik yang ditangani secara langsung oleh pemerintah kota, maupun oleh provinsi, lembaga, asosiasi, BUMN maupun BUMD.

"Alhamdulillah MPP kita ini oleh bapak Menpan sudah menjadi role model nasional. Baik dalam pelayanan maupun tenan. Kitalah yang paling lengkap. Baik pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN ataupun BUMD, semua tergabung disini. Namun demikian, kita tidak akan berhenti berinovasi. Kuncinya adalah kreatifiti dan inovasi. Tiada hari tanpa berinovasi," tutupnya. (Advetorial)