Resmi Nakhodai PSMS, Ini Target Pertama Philep Hansen Sebelum Liga 2

Ahad, 05 Januari 2020 - 10:50:49 WIB

Pemain PSMS Medan saat latihan perdana bersamanPHM di Stadion mini KebunnBunga, Medan. Jumat (3/1/2019) lalu.

 Riauaktual.com(MEDAN) --Resmi ditunjuk manajemen PSMS Medan Philep Hansen Maramis bersama staff langsung menggelar latihan perdana di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (3/1/2020) kemaren.

Pada latihan perdana itu tampak sejumlah pemain PSMS musim lalu yang berdomisili di Medan yang sudah latihan sebelum pelatih baru ditetapkan kembali hadir. Seperti Syaiful Ramadhan, Bayu Tri Sanjaya, Kesuma Satria Yudhistira dan lainnya.

Termasuk kapten tim dan legenda hidup PSMS, Legimin Raharjo hadir dalam latihan perdana 2020 ini. 

Tidak hanya itu, dua pemain PSMS musim lalu dari luar Sumatera Utara juga telah gabung dalam latihan trial ini seperti Afiful Huda dan Eli Nasoka.

Selain itu  ada pemain-pemain yang diproyeksikan bakal jadi skuat PSMS dari klub lain juga sudah hadir dalam latihan ini seperti Yohanis Nabar (eks pemain Sriwijaya FC ), Herlian Arif (eks kiper Cilegon United), Ati Hermawan ( eks PSCS Cilacap)  hingga eks pemain PSMS di Liga 1 2018 yang musin lalu merumput bersama Mitra Kukar, Roni Fatahillah, juga telah hadir.

Philep Hansen Maramis mengatakan, dirinya akan meminta komitmen kepada para pemain yang akan memperkuat PSMS Musim ini.

"Selaku pelatih saya akan merubah tradisi latihan sejak awal yakni tentang karakter, kemauan dan disiplin.Dan ujian pertama adalah di Piala Edy Rahmayadi Cup 2019," katanya.

Philep mengaku tak memiliki formula khusus satu yang pasti para pemain berkomitmen disiplin. "Insya Allah kalau ini berjalan, yang lain tinggal ikut dan bakal berjalan dengan baik," kata PHM.

Philep Hansen berpesan agar para pemain  yang melakukan trial menunjukkan kemauan dan memiliki karakter pantang menyerah mengangkat PSMS ke Liga 1 musim depan.

Bahkan untuk pemain profesional yang pernah memperkuat tim lain dan ingin bergabung ke PSMS  musim ini, pelatih berusia 51 tahun ini dengan tegas mengatakan bukan sekedar datang dan terima uang.

"Para pemain jangan sekedar datang dan terimangaji, tunjukkan kemauan, disiplin, kerja keras untuk membawa tim ini lebih baik kedepan, yakni promosi ke liga 1," katanya.

Sementara itu manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang, mengakui para pemain yang berlatih di Ayam Kinantan saat ini masih bersifat trial."Jadi belum ada ikatan, termasuk para pemain musim lalu," tegasnya.(yaq)