Penodong Warga di Inhu Ditangkap Dirumah

Rabu, 25 Desember 2019 - 19:20:48 WIB

Riauaktual.com - Sempat heboh seorang warga di Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba, Kabupaten Inhu yang mengaku ditodong pria tidak dikenal. Akhirnya siapa pelakunya diungkap Kapolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), pada Selasa (24/12/2019) kemarin.

Diduga pelaku yang diamankan, diketahui berinisial ANS alias Andi warga Jalan Gulama, Kelurahan Tangkerang Barat, Pekanbaru.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melaui Paur Humas Aipda Misran, Rabu (25/12/2019) mengatakan, ANS ditangkap berawal dari kekesalan pelaku terhadap korban. Karena kesal kepada Korban yang dianggap tidak tertib berlalu lintas.

Merasa kesal, ANS spontan mengeluarkan mancis yang menyerupai Pistol dan menodong korban.

Aksi main todong ANS ini terjadi pada Senin (23/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat korban dan pelaku berpapasan di Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba. 

Merasa korban tidak tertib lalulintas, ANS yang mengendarai mobil jenis Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi BM 1452 QM, Tiba-tiba langsung menodong korban.

''Melalui kaca mobil yang terbuka sedikit, pria yang tak diketahui identitasnya itu mengeluarkan benda yang diduga senpi,'' kata Misran.

Kaget tiba-tiba ditodong pria tidak dikenal, korban berusaha mengejar mobil pelaku, namun tidak terkejar, karena mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Usaha korban pun membuahkan hasil, dan bertemu diduga pelaku di Simpang Patin, Pematang Reba. Namun, mobil yang kembali dikejar kabur ke arah Kantor Bupati Inhu. 

Saat bertemu, tiba-tiba kaca mobil terbuka, dan salah seorang dengan pangkas cepak, menggertak korban. 

''Apa kau,'' kata pelaku kepada korban.

Setelah ditemui dirumahnya, pelaku tak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya.

''Pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan di polres Inhu dan BB mancis yang menyerupai Pistol sudah kita amankan,'' tutup Misran. (HA)