Staf Ahli Bupati Bengkalis Ini Beri Pesan Mendidik Untuk Warga Pambang Pesisir

Rabu, 18 Desember 2019

Riauaktual.com -  Kemampuan ibu yang satu ini tak diragukan lagi dalam menyampaikan pesan-pesan lisannya kepada masyarakat. Dalam berbagai kesempatan, staf ahli Bupati Bengkalis bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia ini kerab memberi sambutan langsung tanpa teks  dihadapan ratusan warga. Demikian juga dalam kapasitasnya selaku Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni sangat jarang mengunakan teks pidato untuk menyampaikan petuahnya.

Saat membuka lomba kebersihan lingkungan sempena Hari Ulang Tahun Ke-VI Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan, Selasa (17/12/19) kemarin, Kasmani yang mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyampaikan pesan langsung kepada masyarakat. Kepada ratusan warga yang hadir, ibu empat anak ini minta agar peringatan hari jadi Desa diisi dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

"Mari senantiasa bersyukur dan melakukan hal-hal yang  bermanfaat. Mudah-mudah hal baik yang kita kerjakan berdampak baik pula bagi kesejehteraan, kemakmuran dan kemajuan desa," pesannya.

Disampaikan Kasmarni, lomba kebersihan desa yang diadakan sangat didukungnya. Ini menurutnya menjadi salah satu pemberi motivasi bagi warga untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami yakin dan percaya warga memiliki kepedulian terhadap  kampungnya.  Mudah-mudahan lomba yang diadakan  menjadi pemacu semangat untuk peduli, menjaga dan merawat kebersihan  kampung hingga kampung ini menjadi kawasan asri dan nyaman untuk dihuni," sebutnya.

Dikesempatan itu, Kasmarni juga memberi motivasi kepada Kades  lain untuk  melakukan terobosan demi kebersihan dan kenyaman lingkungan desa masing-masing. Salah satunya dengan mengelar lomba kebersihan seperti yang dilaksanakan Desa Pambang Pesisir.

"Jika lingkungan bersih warganya Inshaallah sehat," ujar Kasmarni.

Diujung kegiatan di desa yang berada jauh dari kota dan fasilitas kesehatan itu, Kasmarni menyerahkan satu unit ambulance.  Ambulance ini di harapkan bisa  membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut ke kota.

Tak lupa bersama warga dan Ibu-Ibu desa, Kasmarni menimjau Pasar Rakyat yang terletak di Bibir Pantan Madani yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus desa.

Turut mendampingi Kasmarni Amril di kegiatan ini, Anggota DPRD Bengkalis Komisi IV Firman, Staf Khusus Bupati Muhammad Isa Selamat, Kadis Perindag Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan, Kadis Kominfo Bengkalis diwakili Kabid  Rufi Ayeni, Kabid PMD Erdila Fitriyadi, Camat Bantan Supandi serta Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla. (rilis)