Belum Tuntas, RSD Madani Pekanbaru Masih Butuh Anggaran Rp60 Miliar

Rabu, 18 Desember 2019

Foto : net

Riauaktual.com - Pengerjaan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani sampai kini belum tuntas. Fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih butuh kucuran dana sebesar Rp60 miliar. 

"Untuk fisiknya belum. Untuk alkes (alat kesehatan) sebuah rumah sakit sudah bisa termasuk laboratorium sudah ada. Tentu tidak sempurna. Masih perlu dana sekitar Rp60 miliar untuk bagusnya rumah sakit termasuk untuk alkes," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin, Selasa (17/12/2019) kemarin. 

Kata dia, Grand Opening RSD di Jalan Garuda Sakti itu diupayakan pada bulan Maret tahun depan. Ia menambahkan, perencanaan awal bangunan itu harusnya sudah selesai. "Tapi karena rasionalisaai tidak selesai tidak sempurna. Misalnya ruangan, plasternya tidak selesai. Gedung A, B, C terbangun semua tapi tidak sempurna. Maka penyempurnaan saat sekarang ini," jelasnya. 

Tahun depan, kata dia, secara keseluruhan gedung difungsikan hampir 80 persen. Ia mengklaim, gedung yang paling sempurna saat ini gedung A dan B. 

"Untuk layanan rawat inap, tempat tidur sudah terpasang di gedung B. Tinggal lagi ruang tertentu ruang ICU dan laboratorium dalam pengerjaan tapi alkes sudah ada," jelasnya. (Das)