Reses, Anggota DPRD Bengkalis Libatkan Forum Wartawan Rupat, Tampung Aspirasi Masyarakat.

Rabu, 04 Desember 2019

Riauaktual.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis tahun 2019 telah melaksanakan reses masa sidang Perdana, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Bengkalis Ferry situmeang, SE, yang merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dapil Rupat dan Rupat Utara mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap Beberapa bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, kepada Riauaktual.com, ketika melakukan reses, Selasa (3/12/2019) di Desa Hutan Ayu, kecamatan Rupat utara Kab, Bengkalis.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya di teruskan ke Bupati Bengkalis lewat paripurna yang kemudian bisa ditindak lanjuti oleh OPD terkait,” ujarnya.

Ferry Situmeang, menjelaskan, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir," jelasnya.

Disamping itu Ferry Situmeang berpesan kepada para wartawan yang hadir, khususnya yang tergabung dalam Wadah Forum Wartawan Rupat (Forwa Rupat), untuk dapat menyikapi setiap isu isu secara Arif dan bijaksana, dalam corong pemberitaan masayrakat, Mewujudkan Pembangunan menuju Kecamatan Rupat/Utara yang mampu Bersaing Melalui Pemantapan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan guna mewujudkan Masayrakat yang Sejahtera tuturnya Pembina Forwa Rupat. (M.ART)