Haru! ini Video Detik-Detik Prosesi Wisuda Mahasiswa UIN Jakarta yang Kecelakaan

Senin, 02 Desember 2019

Riauaktual.com -  Imam Rosyadi naik panggung tanpa ekspresi. Mengenakan jas hitam dengan kancing terbuka dan celana jin, dia diiringi tepuk tangan meriah wisudawan dan para pendamping.

Di atas panggung Auditorium Harun Nasution, Imam disambut Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Prof Dr Hj Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc, MA. 

Imam bukan wisudawan. Dia adalah kakak kandung Nurul Faqih. Seharusnya, Nurul Faqih ikut diwisuda, Minggu (1/12/2019). Namun, saat menuju lokasi wisuda, dia mengalami kecelakaan dan tewas di tempat.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, pada Minggu pagi itu, Nurul Faqih mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi E 6267 QU.

Dia terlibat tabrakan dengan pengendara Honda Scoopy dengan nomor polisi B 6244 WRW. Pengendara motor ini belum diketahui hingga saat ini.

"Motor tersebut dari arah timur/Legoso hendak mengarah ke barat/UIN 2 melewati Jalan Tarumanegara 45. Sesampainya di depan Ben's Radio Ciputat diduga hilang kendali ke kanan karena kondisi jalan yang menikung sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion E 6267 QU yang dikendarai Nurul Faqih," kata AKP Bayu.

Menurut Bayu, kedua motor itu terlibat "adu banteng". Bertabrakan sesama motor dari depan. 

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika menambahkan, orang tua Nurul Faqih berangkat lebih dahulu ke lokasi wisuda. Mereka menunggu di Auditorium Harun Nasution.

Ternyata, hingga prosesi wisuda dimulai, Nurul Faqih tidak muncul-muncul. Orang tuanya sempat bertanya-tanya kepada petugas keamanan kampus. Saat diberi tahu meninggal karena kecelakaan, dia langsung syok.

View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun.. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah.. #UINberduka #uinjkt #wisudauinjkt114

A post shared by UIN SyarifHidayatullah Jakarta (@uinjktofficial) on

Sumber: rakyatku