20.444 Calon Mahasiswa Ikut SMPTN, UR Hanya Tampung 1.982 Orang

Jumat, 06 Juli 2012 - 08:29:00 WIB

PEKANBARU (RA) - Pengumuman hasil Seleksi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) Universitas Riau (UR) dilakukan besok, Sabtu (7/7). Sebanyak 20.444 calom mahasiswa yang tergabung dalam program studi IPA dan IPS telah mengikuti SMPTN, akan tetapi, dari sebanyak itu, kuota yang ditampung oleh UR hanya 1.982 mahasiswa. Dengan jumlah tersebut tentunya sangat sedikit sekali dibanding dari peserta yang mengikuti ujian SMPTN secara tertulis lalu.

"Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada website kita di www.unri.ac.id. Di sana akan dilampirkan semua langkah yang akan dilalui mahasiswa yang telah lulus ujian SMPTN nantinya. Karena kita hanya menerima 1.982 orang saja dari 20.444 calon mahasiswa yang mengikuti ujian SMPTN secara tertulis," ungkap Sekretaris Panitia SMPTN, Afrinaldi ketika dikonfirmasi, Kamis (5/7).

Selain melalui website, pengumuman hasil ujian SMPTN juga dapat dilihat langsung pada papan pengumuman yang ada di gedung Direktorat UR. Secara garis besar Afrinaldi mengatakan, setelah lulus ujian tertulis SMPTN, calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran ulang dan pembayaran SPP.

"Pembayarannya semua terlampir pada website kita itu, baik prosedur maupun besaran biayanya. Silahkan saja kunjungi website kita," imbau Afrinaldi.

Ia juga menambahkan, seluruh jadwal daftar ulang setiap fakultas diumumkan melalui website resmi UR tersebut, kecuali untuk Fakultas Kedokteran, untuk fakultas ini diumumkan melalui Poskom.

"Iya ini berbeda, tak ada dalam website UR, ini bisa dilihat di Poskom. Yang pastinya calon mahasiswa cukup melihat informasi penting melalui web saja, tak perlu bolak balik ke kampus," terangnya lagi. (RA1)