Dirut Bank Riau-Kepri Segera Di Tetapkan

Kamis, 05 Juli 2012 - 03:56:00 WIB

(int)

RIAU (RA)- Tidak lama lagi hasil Fit And Propert Test yang di lakukan oleh Bank Indonesia (BI) terhadap para Direktur Bank Riau-Kepri akan di tetapkan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Hari Utomo, Kamis (5/7) menyebutkan tidak lama lagi akan di dapatkan hasil fit and propert test para Dirut Bank Riau-Kepri.

"Semoga tidak lama lagi hasil fit and propert test akan di dapat dari BI pusat," ujarnya saat di konfirmasi bagaimana perkembangan fit and propert test dirut bank riau yang sudah memkaan waktu hampir 2 bulan.

Menurut Hari, dalam fit and propert test tersebut para calon dirut akan melalui beberapa tahapan seleksi. Seleksinya ada dua yakni seleksi adminstrasi dan seleksi wawancara.

"Kini proses seleksi bagi para calon Dirut dilakukan dalam bentuk, seleksi administrasi dan seleksi wawancara, sedangkan tim yang meyeleksi terdiri dari berbagai unsur. Selain dari BI pusat juga ada dari akademisi," terangnya.

Menurutnya, dirut-dirut ini nantinya jika sudah selesai di fit and propert test akan mendapat predikat lulus atau tidak lulus.Bagi yang di nyatakan lulus akan di ajukan ke RUPS bank Riau-Kepri untuk di tunjuk mengisi jabatan Dirut yang di butuhkan. Sementara bagi yang tidak lulus tidak boleh diangkat atau di tunjuk menduduki jabatan Dirut.

"Kita hanya memberikan rekomendasi lulus atau tidak lulus saja, sementara yang berhak menentukan siapa yang pantas menduduki jabatan Direktur itu RUPS Bank Riau-Kepri," tandasnya.

Dari informasi kekosongan jabatan yang dialami bank Riau-Kepri saat ini adalah 4 jabatan untuk Direksi, dan 2 orang untuk komisaris.(RA5)