Ustaz Somad Sampai Aa Gym Masuk Timses, Koalisi Prabowo: Itu Hoax

Ahad, 19 Agustus 2018

Photo : ANTARA FOTO/Galih Pradipta. Upacara HUT RI ke-73, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dan Amien Rais di UBK, Jakarta

Riauaktual.com - Beredar susunan kepengurusan tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pemilihan Presiden 2019. Dari daftar susunan tersebut ada sejumlah dai kondang seperti Ustaz Abdul Somad, Arifin Ilham, hingga Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Merespons isu ini, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memberikan penjelasan. Ia menekankan pihaknya saat ini memang masih menggodok daftar tim pemenangan. Namun, untuk daftar yang beredar ditegaskan olehnya bahwa itu hoax.

"Itu hoax. Enggak benar ah," kata Eddy dikutip VIVA, Sabtu malam, 18 Agustus 2018.

Eddy tak menampik ada aspirasi dari barisan pendukung agar timses Prabowo-Sandi menampung tokoh ulama. Ia tak menampik memang ada usulan nama seperti Ustaz Abdul Somad hingga Arifin Ilham. Tapi, sekali lagi, susunan timses masih terus dibahas dengan koalisi partai pendukung.

"Tentu tokoh agama dan masyarakat akan kita ajak untuk bergabung masuk ke dalam tim pemenangan. Siapa dan berapa yang akan kita ajak, masih kita bahas bersama," jelas Eddy.

Terkait kemungkinan rampung susunan kepengurusan timses, ia berharap secepatnya. Eddy mendoakan agar pembahasan penentuan susunan nama timses rampung dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan minggu-minggu ini ya," tutur Eddy.

Sebelumnya, Ustaz Somad juga sudah membantah terkait namanya yang dikaitkan dengan timses Prabowo-Sandi. Lewat akun Instagramnya, ustaz Somad menegaskan bahwa itu hoax.

Adapun di Pilpres 2019, duet Prabowo-Sandi diusung koalisi empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. Sementara, Partai Berkarya merupakan satu-satunya partai baru yang mendukung Prabowo-Sandi.

 

Sumber : viva.co.id