Tak Pernah Puas, Kawasaki Ninja H2 Dapat Mesin yang Lebih Bertenaga

Ahad, 12 Agustus 2018

Foto: Motocaina.pl

Riauaktual.com - Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, kembali menyita perhatian para pecinta roda dua. Pasalnya, mereka baru saja menyegarkan seluruh produknya di Eropa, mulai dari Kawasaki Versys-X 300 hingga Kawasaki Ninja H2.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, pada ajang Bonneville Speed Week, mereka mengumumkan model terbaru dari Kawasaki Ninja H2. Tak hanya perubahan pada tampilan, mesinnya pun diklaim lebih bertenaga, mencapai 228 hp.

 

Peningkatan performa tersebut tidak terlepas dari ubahan di sektor supercharger. Selain itu, model baru ini meminjam beberapa komponen dari saudara kembarnya Kawasaki Ninja H2 SX SE, seperti ECU dan kaliper rem depan Brembo Stylema.

Menariknya, Kawasaki Ninja H2 2019 memiliki fitur "self-healing paint". Teknologi cat ini memungkinkan body menjadi kembali mulus setelah mengalami lecet, asalkan suhu sekitar cukup tinggi.

 

Tampilan instrumen panel juga diperbarui sehingga mirip dengan Kawasaki Ninja H2 SX XE. Fitur tersebut kini menggunakan teknologi TFT dan dapat terhubung dengan aplikasi "Rideology".

Kenji Nagahara, Managing Director Kawasaki Motors Europe, menyatakan bahwa penampilan dan performa Kawasaki Ninja H2 akan mengalami peningkatan yang signifikan dengan adanya beberapa ubahan tersebut.

 

"Mesin supercharger ini adalah wujud dari kekuatan perusahaan kami. Peningkatan tenaga mesin, konektifitas ke smartphone melalui Rideology, dan peningkatan spesifikasi lainnya untuk model 2019 menunjukkan bahwa kami terus mendorong batas-batas sebuah sepeda motor dan memberikan produk canggih," tutupnya.

 

 

Sumber : otosia.com