Ucapan Terima Kasih Syamsuar-Edy Nasution Kepada Masyarakat dan Tiga Paslon

Sabtu, 30 Juni 2018


Assalammualaikum WWB 

Encik-encik, tuan-tuan, dan puan-puan. 

Helat demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau sudah pun usai dan berjalan dengan aman, nyaman serta tenteram. Peristiswa seperti ini adalah investasi demokrasi yang baik di Bumi Melayu untuk kedepannya. Jikapun dalam tahapan Pilkada ini ada sedikit selisih pendapat, sesungguhnya itu hanyalah semata-mata proses demokrasi, dan izinkan kami--Syamsuar-Edy Nasution-- menjadikan perbedaan itu sebuah kekuatan untuk kita sama-sama membangun Riau lebih baik. Bak kata pepetah, buang yang keruh ambil yang jernih. 

Encik-encik, tuan-tuan, dan puan-puan.

Patut juga kami--Syamsuar-Edy Nasution--mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau, kepada partai politik pengusung, kepada relawan, yang sudah menjaga situasi ini tetap kondisif, tentunya hal ini juga tidak terlepas dari kesigapan aparat Polri dan TNI yang senantiasa menjaga keamanan. Sehingga hari ini penyelengara pemilihan kepala daerah Provinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU), bisa bekerja dengan baik dan semua sudah tahu bahwa secara real count kami memperoleh suara terbanyak. Namun, kita harus menjunjung tinggi peraturan bahwa hasil akhirnya adalah perhitungan suara secara manual oleh KPU Provinsi Riau.

Dengan mengatur sembah dan menyusun sepuluh jari, kami--Syamsuar-Edy Nasution--juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas ucapan selamat dari pasangan calon Gubernur Riau/Wakil Gubernur Riau tahun 2018, yakni Pak Lukman Edy dan Pak Hardianto, Pak Firdaus dan Pak Rusli Effendi, Pak Arsyadjuliandi Rahman dan Pak Suyatno. Sesunguhnya, bagi kami--Syamsuar-Edy Nasution--ucapan ini adalah sebuah sikap negarawan para pelaku utama dalam pesta demokrasi di Riau ini. Karenanya, sebagai resam sesama anak Melayu Riau, sebagai sahabat dekat, kami mengajak bersama, bersatu, bergandeng tangan untuk kita membawa Riau ke pulau harapan dan kesejahteraan bagi semua orang. 

Encik-encik, tuan-tuan, dan puan-puan.

Jika amanah ini nantinya sudah ditetapkan KPU Riau kepada kami--Syamsuar-Edy Nasution, maka seperti yang telah kami azamkan, bahwa kami ingin menjadi pohon besar yang rindang di tengah padang sebagai tempat semua orang berteduh. Kami tak ingin menjadi tukang perintah, tapi kami ingin menjadi pelayan masyarakat. Seperti tunjuk ajar Melayu, bertuah rumah ada tuannya, bertuah negeri ada puncaknya. 

tarik sorong mengetam papan 
papan diketam Pak Cik Leman
mari kita bergandeng tangan 
membangun Riau maju ke depan 

Salam takzim dari Syamsuar-Edy Nasution

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.