Gandeng Mitsubishi, Nissan Grand Livina Terbaru Akan Mirip Xpander

Kamis, 14 Juni 2018

Foto: Nissan Grand Livina/ Nissan

Riauaktual.com - Sejak tahun 2016 lalu, Renault, Nissan, dan Mitsubishi menjalin kerjasama setelah tersangkut skandal penipuan bensin kei-car di Jepang. Dengan adanya aliansi ini, generasi teranyar Nissan Grand Livina dikabarkan akan memiliki kemiripan dengan Mitsubishi Xpander.

Dipastikan bahwa MPV andalan Nissan tersebut akan menggunakan sasis mobil terlaris di Indonesia saat ini, Mitsubishi Xpander. Bahkan, Nikkei mengabarkan bahwa Nissan dan Mitsubishi juga berencana membuat mobil pikap dengan sasis yang sama.

Meski memiliki sasis dan dimensi yang sama, tampilan Grand Livina terbaru akan berbeda dengan Mitsubishi Xpander. Tentunya Nissan akan tetap mempertahankan grill V-motion miliknya. Selain itu, headlamp LED akan terletak di kedua sisinya.

Karena hanya mengambil sasisnya, dapur pacu Nissan Grand Livina teranyar akan tetap menggunakan mesin bensin 4-silinder lawas yang kemungkinan akan mengalami perbaikan di beberapa sisi. Mesin ini diprediksi akan ditawarkan dalam dua sistem transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Rumornya, mobil berjuluk "Livina Xpander" akan mengaspal pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 dan diproduksi di Indonesia. Namun, sampai berita ini diturunkan pihak Nissan dan Mitsubishi Indonesia masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

 

Sumber : otosia.com