Realisasi Proyek Fisik TK-SD Disdik Pekanbaru Sudah 45 Persen

Jumat, 30 Agustus 2013 - 12:04:00 WIB

Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Realisasi proyek fisik TK-SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencapai 45 persen, proyek pembangunan fisik sekolah ini berasal dari APBD kota tahun 2013.

"Secara umum realisasi sampai akhir Agustus sudah mencapai 45 persen," demikian disampaikan Kasi Sarana Prasarana bidang TK-SD Disdik Kota Pekanbaru H Ferry Syukur ST MT, Jumat (30/8/2013).

Dijelaskannya, bahwa pembangunan fisik yang berasal dari APBD murni tahun 2013 sudah 45 persen, sedangkan kegiatan penunjukkan langsung (PL) mencapai 80 persen.

"Adapun proyek pembangunan fisik yang dimaksud yaitu mencakup ruang kelas belajar (RKB), revitalisasi dan unit sekolah baru (USB), sedangkan PL seperti pembuatan pagar," tuturnya.

Rehab ringan seperti mengecat, ganti atap, dan ganti plafon, untuk PL ini sudah mencapai 80 persen. Menurut Ferry pertengahan September 2013 proyek PL diperkirakan rampung, sedangkan proyek lelang sesuai dengan kontrak yang diperkirakan pertengahan desember 2013.

Dijelaskan lagi setelah lebaran pengerjaan pembangunan fisik sudah mulai kembali dilanjutkan, Ferry mengakui bahwa ada proyek fisik yang minus.

"Sebagian setelah dipantau di lapangan sudah dilayangkan surat teguran pertama, dan sekarang diberi tenggang waktu. Andai kata masih minus maka akan turun teguran kedua, tetapi bila masih belum juga akan diblacklist," pungkasnya. (AD)