Minta Uang Tak Diberi, Pria Ini Aniaya Ibunya dengan Batu Bata

Senin, 28 Mei 2018

Ilustrasi. Foto/Kompas.com

Riauaktual.com - Izzan Abdullan alias Brekele (23), warga Pedukuhan Kaligondang, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, nekat menganiaya ibu kandungnya sendiri karena permintaan uang tak dipenuhi.

Selain menganiaya, pelaku juga membakar rumah ibu yang telah melahirkannya itu.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi mengatakan, penganiayaan terhadap Tri Iswani (48) itu terjadi pada Sabtu (26/5/2018) sore.

Awalnya, pelaku meminta uang kepada ibunya sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku pun diberi uang Rp 75.000.

Beberapa jam kemudian, pelaku kembali ke rumah untuk meminta uang demi membeli minuman keras. Pelaku mengancam sambil membawa pisau. Padahal, sebelumnya pelaku sudah diberi neneknya Rp 100.000, tetapi tetap meminta kepada ibunya dengan cara memaksa.

"Pelaku menganiaya ibunya karena masalah uang," kata Wahyu saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Pelaku menganiaya ibunya dengan batu bata merah. Merasa tak puas memukul ibunya, pelaku kemudian membakar kasur hingga api merembet ke hampir semua bagian rumah sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya, rumah ibunya terbakar.

"Tiga mobil pemadam kebaran datang untuk memadamkan api," imbuh dia.

Pelaku yang melarikan diri langsung dicari aparat kepolisian. Pelaku ditangkap sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman 2,2 tahun dan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

"Saat ini masih kita periksa, dan sudah kita tahan," pungkas Wahyu. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com